hutan pinus bantul

Mungkin banyak yang nggak tahu kalo Jogja, tepatnya di Bantul sebenarnya nggak cuma kaya pantai, tapi juga kaya hutan, contohnya kayak hutan pinus yang sempat saya sama dua orang temen saya (titik, wulan) datengin 25 November 2009 lampau ini. Tepatnya di deket imogiri, di pinggir jalan arah ke dlingo. So beautiful!



(gambar di atas diambil waktu masih dalam perjalanan, di kiri kelihatan bahwa hutan ini terletak di atas bukit, kita bisa liat jogja dari atas, di kanan, terlihat bahwa jalan ke sana bagus banget, kayak nggak di jogja)


(ternyata di bukit kapur ini ada sebagian lapang yang digundulin, waw, saya nggak tau buat apa tapi yang jelas panas banget berada di atasnya)



(sampe disana, pertama kali yang kepikiran saya lakukan adalah memfoto, foto dan foto. gila bagus banget, tapi maaf kalau hasilnya berantakan, maklum amatiran.)





(Tempat sebagus ini tentu nggak akan kami lewatkan begitu saja tanpa foto-foto, yaiy!)


so, visit and enjoy Jogja!
6 Responses
  1. Yan Geologist Says:

    wuaaah,,,
    jadi pengin ke sana..

    Eh iya, itu tepatnya dimana mon?
    Aku pengin ke sana.
    Excited sama arafah bantul version-nya

    kayake geologi banget...
    hahaha....

    siap2 wadah sampel yang banyak nih..
    bawa palu, sarung tangan, HCl, trus bawa kamera juga...
    huaaa... ayo hunting2...

    mon kalo kamu suka jalan2, jangan lupa kasih tau aku ya tempat2 strategis untuk geolog.

    ntar aku dikasih tau lewat ruang komentar blog ku ya..

    regards,
    Yan Restu Freski
    Geological Engineering
    Technical Faculty
    Gadjah Mada University.

  2. Nurvirta Monarizqa Says:

    ho o yan, pas lewat situ aku langsung kepikiran, "wah iki yan banget" tapi maaf habis itu lupa ngasih tau kamu hehe....
    maaf banget soal tempat tanya titik ya, aku gak apal sekitar bantul, tapi kalo kesana mungkin kamu dapet kapur doang deh yan, tapi gak tau ding kalau sinyalnya orang geologi mungkin beda, huehehee

  3. Yan Geologist Says:

    sinyal geolog sama sinyal mathrealist tu beda ya? Kayake hampir2 sama deh, tergantung orangnya sih...

    Nek dirimu kayake suka ttg geologi juga kan?
    Memang mungkin sinyal agak beda sedikit. Radarku sudah merasakan batugamping (bukan kapur, kalo kapur itu untuk nulis ning blabak) disana memiliki karakteristik yang lain.

    Eh kalo beruntung, bisa dapet fosil lho... Kan batugamping, mungkin saja ada fosilnya, semacam fasies metamorfisme-nya batugamping, marmer, banyak mengandung jejak2 makhluk hidup.

    pernah di masjid dinkot, kan marmeran lantainya, sama rhama,
    "eh rham, percoyo ora, iki ono fosilnya lho."
    "welah, ho o po?"
    "lihatlah dengan seksama"

    kami lalu melihat dengan seksama, kami menemukan pola2 bagian tubuh makhluk hewan semacam Numulites dan hewan laut lain.

    Hehe... Asyik lho mon, nek wong awam mikir apapun yang ada di alam bentuknya sebongkah gitu, dianggepnya wah itu batu.

    Padahal no, no, no... ada cerita yang bisa dikuak dari sebongkah beberapa bongkah batu itu...

  4. rinsakura Says:

    wah, pengen banget k situ kayaknya bagus banget tempatnya.
    boleh kasih tau lokasinya detail gak mulai dari jogja.
    harus motoran atau ada transport umum k situ?
    trus lama perjalanan sekitar brp lama?
    makasih atas sharingnya :)

    salam kenal
    rini

  5. Nurvirta Monarizqa Says:

    Harus motoran, nggak bisa naik angkutan. Dari Jogja, ikuti jalan Imogiri timur terus ke selatan, sampe km 16, terus belok kiri, pertigaan pos polisi belok kanan, itu ikuti jalan, nanti udah sampai hutan pinus

  6. Rahendra Putra K Says:

    temenin atau anterin kesana dong :3

Posting Komentar

abcs