kenapa kamu suka matematika?

Ini salah satu pertanyaan yang sering susah saya jawab tapi sayangnya juga merupakan pertanyaan yang sering dilontarkan banyak orang. Biasanya saya cuma jawab
“karena saya bisa belajar kehidupan dengan cara saya sendiri lewat matematika yang infinite (tidak terbatas) sehingga kita sadar bahwa pengetahuan kita yang berbatas ini masih lebih lemah dibanding pengetahuan Tuhan.”


Oke, memang bukan jawaban yang mudah dicerna banyak orang. Saya sebenarnya punya banyak versi jawaban:

a. Jawaban yang diperuntukkan bagi anak kecil atau adik-adik kita yang masih polos, lugu, lucu dan menggemaskan:
karena matematika itu asyik adek-adek, sangat bermanfaat, bisa buat menghitung berapa banyak uang kita, menghitung berapa banyak nyamuk di kamar, menghitung berapa banyak hutang, sampe berapa banyak dosa dan pahala kita
(aduh berat-berat)

b. Jawaban yang diperuntukkan bagi remaja:
soalnya dia PDKT duluan, kami kan sering ketemu, ternyata si matematika ini misterius banget dan bikin penasaran, makanya aku jadi suka juga sama dia.
(doh, narsis abis)

c. Jawaban yang diperuntukkan di sesi serius:
karena matematika sangat bermanfaat, bidang apa saja butuh matematika, at least cara berpikirnya. Dengan menyukai matematika, kita diajak untuk terlatih berpola pikir yang rasional, logis dan penuh perhitungan.
(apa-apaan)

d. Terakhir adalah jawaban ala Pak Nanang dosen UGM di sebuah episode pada acara Kick Andy yang intinya
“jawaban kenapa saya suka matematika sama seperti jawaban kenapa saya suka wanita tertentu, susah dijelaskan”
(I like this)

Nah, kira-kira ada yang bisa memberi jawaban yang lebih elegan?
8 Responses
  1. ismailsunni Says:

    nek aku : matematika itu tunangan saya, sampai yang asli datang...

    sing pak nanang gaul, ngakak aku pas nonton... :ngakak

  2. Nurvirta Monarizqa Says:

    wuss tunangan... emang sih menurut saya matematika itu lebih "cewek" jadi kebanyakan yang suka adalah kaum laki-laki, hem..
    haha, pancen gaul abis :ngakak

  3. Ismail Sunni Says:

    iyo po? lebih cewek e dilihat dari sudut mana?

  4. Nurvirta Monarizqa Says:

    secara dia manja banget harus dipahami dulu baru ngerti (karena wanita ingin dimengerti)

  5. oRHA_MAsalah Says:

    Matematika emang sulit dimengerti... tinggalin ajalah... :))

  6. Nurvirta Monarizqa Says:

    enggak mau ram, udah dikhitbah nih :p

  7. sunni Says:

    hakakakak...
    ngarang mu mon, mon...

  8. Anonim Says:

    aku sendiri orang yang suka bingung, makanya aku sangat suka hal yang membingungkan (matematika dan varian - variannya!!!!!

Posting Komentar

abcs