OSN Memories #3

Makassar here we go! Akhirnya setelah saya vakum satu tahun OSN, tahun ini tembus juga, di OSN 2008 Makassar, alhamdulillah. Dan alhamdulillahnya lagi ternyata saya tahu dari seorang pembina bahwa proses "tembus"nya saya begitu dramatis.  Sebenarnya, nilai saya itu nggak masuk passing grade (batasan nilai untuk bisa tembus OSN), tapi karena jatah untuk SMAK 1 BPK Penabur Jakarta di cut jadi 5 orang (padahal siswa mereka yang nilainya melebihi pass grade lebih dari 5 orang), passing grade nya turun dan peringkat saya bisa naik. Jadilah saya yang cantik dan ajaib beruntung ini masuk ke kuota anggaran DIY untuk tiket pesawat tujuan Makassar :)

Sebenarnya ini OSN saya yang paling santai, secara ini OSN SMA pertama saya, jadi saya nggak ada beban sama sekali. Apalagi tim DIY SMA seru abis ditambah tempatnya adalah Makassar sodara-sodara, yang notabene luar Jawa, belum pernah saya jamah, jadi seminggu di sini nggak saya sia-siain hanya untuk bersukacita dan gembira stress belajar dan mengerjakan tes OSN, tapi untuk TAMASYA dan BELANJA. Sampai-sampai prepare peta Makassar, survey mall, survey tempat wisata, survey tempat belanja saking niatnya piknik. LOMBA:TAMASYA=20%:80% hihi.

Tapi ajaibnya, saya dapet medali perak di sini. Alhamdulillah, padahal persiapan saya nggak gitu maksimal. Hipotesis saya sih karena saya santai dan tanpa beban jadi otak saya bekerja dengan bersuka ria dan gembira memutar memori dan menajamkan konsentrasi. Alhamdulillah lagi DIY menempati peringkat ketiga perolehan medali setelah DKI dan Jateng.

 
tobay squad (tim olimpiade lebay)
kiri-kanan: latif, anto, soni, mona, tata, ira, dito, susilo, toha
tobay (sok) belajar bareng

tobay main bareng di pantainya pulau Lae-lae

DIY squad nya SMA yang gila

unpredictable medal :')
2 Responses
  1. ismailsunni Says:

    koyo jamanku smp biyen... tur luwih tragis aku...

Posting Komentar

abcs