OSN Memories #4

Hari ini, tepatnya tadi pagi, saya mengantar kontingen OSN DIY berangkat ke Medan di bandara Adisutjipto Yogyakarta (walau agak telat sih :(((). Jujur saya terharu banget mengantarkan "adik-adik" ini, teringat satu tahun yang lalu saya juga melakukan hal yang sama seperti mereka, untuk terakhir kalinya :')


OSN Jakarta 2009 menjadi OSN terakhir saya, seorang peserta di bidang matematika SMA. Karena pencapaian medali saya di tahun sebelumnya, saya "dikutuk" mendapat emas oleh wakasek kesiswaan sekolah saya alias Pak Singgih. Nggak hanya saya sih yang dikutuk, ada beberapa teman lagi yang dikutuk. Oke, ini jujur cukup memotivasi sekaligus membebani saya di tahun terakhir, karena jujur lagi, target saya memang medali emas.

tahun ini bukan tobay (karena yang lebay tinggal saya :( ) jadilah kami mathsurfive
gabriela kasih mawarni, nurvirta monarizqa, ikhsan permadi, handoko kustanto, bernardus setia aji

piknik sendiri ke Monas yang deket hotel tempat nginep (Ibis Kemayoran)

kontingen SMA Jogja yang kompak, gila dan colorful, matematika kuning, fisika hitam, kimia biru tua, biologi hijau, komputer merah, astronomi oranye, ekonomi abu-abu, kebumian biru laut

And the result is.....
PERAK (LAGI)

Alhamdulillah, walau perak (lagi, untuk yang ketiga kalinya) saya tetap bersyukur kok, masih bisa ikut pelatnas dan bisa meramaikan perolehan medali DIY (yang 30 biji) dan SMA 1 (yang 16 biji). 

bener-bener tahun jaya karena DIY berhasil punya 8 medali emas yang menangkringkan DIY ke peringkat 3 nasional :)

dan ini adalah foto kontingen Teladan (nggak semua, dan minus Alan yang bukan Teladan yang ikut nampang foto) bersama Pak Iskandar, Bu Karsini dan Pak Yanto. 

Alhamdulillah Teladan dapet 5 emas (Alimatun Nashira - kimia, Rhama Patria Bharata - biologi, Septian Gilang Permana Putra - astronomi, Rahmatdi - ekonomi, Raditya Weda Bomantara - fisika), 3 perak (Nurvirta Monarizqa - matematika, Wiharsa Pragitatama - fisika, Dinara Enggar Prabakti - komputer), 8 perunggu (Gabriela Kasih Mawarni - matematika, Matin Nuhamunada - biologi, Paskasius Wahyu Wibisono - komputer, Yan Restu Freski - kebumian, Abdullah  Syafiq Edyanto- biologi, Irfan Aditya Dharma - astronomi, Lisa Alviani - ekonomi, Achmad Raditya Cahya Baswara- astronomi, eh 9 perunggu kalo Muhammad Yafi - komputer -- yang seleksinya dari kelas 3 SMP ini dihitung) dan bangganya habis foto ini kami nge-yel TELADAN JAYAMAHE bareng-bareng tanpa malu --malah bangga-- padahal gedungnya masih penuh orang

Sedihnya adalah, semua yang dikutuk Pak Singgih bener-bener dapet emas --kecuali saya-- yang membuat saya di stasiun Gambir saat pulang harus dapet jeweran Pak Singgih :'( maaf Pak.. Gemes juga tapi, tinggal 3 poin lagi... 

Tapi bangganya, kontingen DIY 2009 ini, dari 55 orang ada 3 anak yang nyangkut olimpiade internasional. Aka IPhO (yang akhirnya dapet perak), Ira IChO (yang dapet perak juga) dan Radit IOAA (yang belum berangkat). Senengnya punya temen pinter :)

Lanjutkan prestasi kami ya adik-adik....
6 Responses
  1. Yan Restu Freski Says:

    Ngaak... ngaak...
    Wah aku dadi pengin mengalami lagi. Wkwkwk...

    Kalau nggak salah, yang ke Medan itu harusnya angkatan OSN 2009 ya mon?
    Tapi ada untungnya juga sih ya, OSN 2009 tetep di Jakarta.
    1. Obyek wisatanya banyak banget.
    2. Berada di pusat pemerintahan, sehingga mau ketemu menteri aja tinggal ketok pintu.
    3. Fasilitasnya yg jelas bung! Aku cuma dikabari deskripsi gambaran umum wilayah penelitian, eh wilayah pelaksanaan OSN2008 aja di Makassar, kayak gitu, jadi nggak ngebayangin kalo OSN2009 dilangsungkan di Medan.

    Huaa...
    Ohya, hanya saja, kalau ke medan, aku jadi naik pesawat untuk pertama kalinya :'(

  2. Yan Restu Freski Says:

    ohya, dalam foto ke 9 itu ada yafi kayaknya,
    cuma harsa ki agak 'kejam' soalnya yafi dibelakang harsa dan walhasil ketutupan deh...

    (yafi kok ya nggak protes ya waktu itu, minta foto ulang kek apa kek... kasihan)

  3. Nurvirta Monarizqa Says:

    OSN Medan bagus katanya Yan, nginepnya di hotel bintang 4, xixixixixii

  4. Nurvirta Monarizqa Says:

    Tapi to yan, sepengalamanku ikut OSN 2005 (yang juga di Jakarta), OSN 2009 ini fasilitasnya kalah jauh loh :(

  5. sebut saja blog.. Says:

    wah sial, iri aku sama Si Ucup (gizkes-UGM 2009), dia dulu bio kontingen medan...
    aku : "Eh cup, kamu mampir hotel gag?
    ucup : "iya, tapi malam aku baru ke hotel, mau nyiapin alat kimia sama tabung reaksi karena sekolahku dipakai buat OSN kima.."

    malah pamer nih anak.. (doh)..

  6. Nurvirta Monarizqa Says:

    wah wah wah ntar kalo OSN di Jogja, bales ram....

Posting Komentar

abcs