Keluar dari Zona Nyaman

Ketika satu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan, 
tapi seringkali kita terpaku lama pada pintu yang tertutup 
sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

Ini hanyalah sedikit unek-unek saya satu bulan kuliah. Saya sering dengar curhatan teman-teman saya yang homesick lah, merasa kepontal-pontal lah, atau malah salah jurusan. Saya sendiri juga bukan berarti tidak sedang bermasalah. Saya masih merasa kurang dewasa dalam membagi waktu di awal kuliah ini sehingga banyak hal yang terlewatkan. Masa kuliah memang adalah masa di mana kita keluar dari zona nyaman kita, entah itu orang tua, kemudahan memperoleh nilai kala SMA, maupun adaptasi dengan lingkungan yang baru.

Bagi saya, zona nyaman saya adalah SMA saya, SMA N 1 Yogyakarta yang auranya sangat hangat, kekeluargaannya sangat tinggi, dan banyak yang mengingatkan serta mendukung kita untuk kembali ke jalan yang benar. Sangat lain dengan masa kuliah yang dimana kita harus benar-benar memilih teman bergaul jika tidak ingin terjerumus. Well, tapi mau bagaimana lagi, inilah saatnya untuk mengembangkan diri. Inilah saatnya untuk keluar dari zona nyaman, menjadi seseorang yang lebih dewasa dalam membuat keputusan namun tetap bisa membawa apa yang kita dapatkan dari zona nyaman kita sebagai benteng kita menapaki hidup yang baru. Mahasiswa harus punya prinsip kan? :)
4 Responses
  1. fikrirahman Says:

    siip..

    salah satu yang penting adalah memiliki keyakinan kuat pada diri sendiri. hhe

  2. Nurvirta Monarizqa Says:

    weh ada mas fikri... yap betul banget, harus punya pondasi yang kuat memang karena hidup di kuliah penuh tantangannya (drinking)

  3. ipho Says:

    teladaaaaaaaaan....... T.T

    istana suci itu mon... bukan penjara suci.. penjara suci itu sekolahnya syubban... ahaha..

  4. Yan Restu Freski Says:

    kata intan, teladan itu kayak pelabuhan paling indah di bumi. Dimana semua kapal yang pernah berlabuh disana akan keluar dengan aura yang membawa kesejukan dan naungan bagi lingkungan barunya.

    Semoga kita bisa menjadi agen2 teladan bagi Indonesia!
    Gan batte mon! Awas hati2 itu bisa menular! :D

Posting Komentar

abcs