Peta Rute Trans Jogja Terbaru


Dua setengah tahun sudah angkutan umum elitenya Jogja ini beroperasi. Sebagai pelanggan setia sejak kemunculan pertamanya, saya selalu mengikuti dinamika dan perkembangan halte serta jalur TJ (ya iyalah, mau nggak mau, biar nggak kesasar). Banyak bermunculan halte baru, serta pengubahan jalur di sana-sini. Beruntung, saya sempat dapet peta terbarunya TJ beberapa minggu yang lalu (Agustus 2010).

peta ini bisa dilipat dan disaku, side A berisi peta TJ-nya, side B berisi daftar jalan yang dilewati TJ

Ini dia petanya, klik untuk memperbesar, maaf saya nggak punya scanner, jadi cuma motret dari kamera saku doang.


Berikut adalah side B nya (karena malas motret lagi, saya ketikin aja ya)
keterangan: S3=simpang tiga, S4=simpang empat, S5=simpang lima
1A
Terminal Prambanan – S5. Kalasan – Bandara Adisucipto – S3. Maguwoharjo – Janti (bawah) – S3. UIN Kalijaga – S4. Demangan – S4. Gramedia – S4. Tugu – Stasiun Tugu – Malioboro – S4. Kantor Pos Besar – S4. Gondomanan – S4. Pasar Sentul – S4. SGM – Gembira Loka – S4. Babadan Gedongkuning – JEC – S4. Blok O – Janti (atas) – S3. Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – S5. Kalasan – Terminal Prambanan.

1B
Bandara Adisucipto – S3. Maguwoharjo – Janti (lewat bawah) – S4. Blok O – JEC – S4. Babadan Gedongkuning – Gembira Loka – S4. SGM – S4. Pasar Sentul – S4. Gondomanan – S4. Kantor Pos Besar – S3. RS.PKU Muhammadiyah – S3. Pasar Kembang – S4. Badran – Bundaran SAMSAT – S4. Pingit – S4. Tugu – S4. Gramedia – Bundaran UGM – S3. Colombo – S4. Demangan – S3. UIN Sunan Kalijaga – Janti – S3. Maguwoharjo – Bandra Adisucipto

2A
Terminal Jombor – S4. Monjali – S4. Tugu – Stasiun Tugu – Malioboro – S4. Kantor Pos Besar – S4. Gondomanan – S4. Jokteng Wetan – S4. Tungkak – S4. Gambiran – S4. Warungboto – S3 . Basen – S4. Rejowinangun – S4. Babadan Gedongkuning – Gembira Loka – S4. SGM – S3. Cendana – S4. Mandala Krida – S4. Gayam – Flyover Lempuyangan – Kridosono – S4. Duta Wacana – S4. Galeria – S4. Gramedia – Bunderan UGM – S3. Colombo – Terminal Condongcatur – S4. Kentungan – S4. Monjali – Terminal Jombor.

2B
Terminal Jombor – S4. Monjali – S4. Kentungan – Terminal Condong Catur – S3. Colombo – Bundaran UGM – S4. Gramedia – Kridosono – S4. Duta Wacana – Fly-over Lempuyangan – S4. Gayam – S4. Mandala Krida – S3. Cendana – S4. SGM – Gembiraloka– S4. Babadan Gedongkuning – S4. Rejowinangun – S3. Basen – S4. Warungboto – S4.Tungkak – S4. Joktengwetan – S4. Gondomanan – S4. Kantor Pos Besar – S3. RS PKU Muhammadiyah – S4. Ngabean – S4. Wirobrajan – S3. BPK – S4. Badran – Bundaran SAMSAT – S4. Pingit – S4. Tugu – S4. Monjali – Terminal Jombor.

3A
Terminal Giwangan – S4. Tegalgendu – S3. HS-Silver – Jl. Nyi Pembayun – S3. Pegadaian Kotagede – S3. Basen – S4. Rejowinangun – S4. Babadan Gedongkuning – JEC – S4. Blok O – Janti (lewat atas) – S3. Janti – S3. Maguwoharjo – Bandara ADISUCIPTO – S3. Maguwoharjo – Ringroad Utara – Terminal Condongcatur – S4. Kentungan – SARDJITO – S4. Mirota Kampus – Bundaran UGM – Kridosono (Jl Yos Sudarso) – S3. Gondolayu – S4. Tugu – S4. Pingit – Bundaran SAMSAT – S4. Badran – S3. PasarKembang – Stasiun TUGU – Malioboro – S4. Kantor Pos Besar – S3. RS PKU Muhammadiyah – S4. Ngabean – S4. Kadipaten – S4. Jokteng Kulon – S4. Plengkung Gading – S4. Jokteng Wetan – S4. Tungkak – S4.Wirosaban – S4. Tegalgendu – Terminal Giwangan.

3B
Terminal Giwangan – S4. Tegalgendu – S4. Wirosaban – S4. Tungkak – S4.Jokteng Wetan – S4. Plengkung Gading – S4. JoktengKulon – S4. Ngabean – S3. RS PKU Muhammadiyah – S3. Pasar Kembang – S4. Badran – Bundaran SAMSAT – S4. Pingit – S4. Tugu – S3. Gramedia – Bundaran UGM – RS Sardjito – S4. Kentungan – Terminal Condong Catur – Ringroad Utara – S3. Maguwoharjo – Bandara Adisucipto – S3. Maguwoharjo – JANTI (lewat bawah) – S4. Blok O – JEC – S4. Babadan Gedongkuning – S4. Rejowinangun – S3. Basen – S3. Pegadaian Kotagede – Jl.Nyi Pembayun – S3. HS-Silver – S4. Tegalgendu – Terminal Giwangan.

4A
Terminal Giwangan – Jl Tegalturi – S4. Tegalgendu – Jl Pramuka – Jl Menteri Supeno – S4. Tungkak – Jl Tamansiswa – Jl Sultan Agung – S3. Permata – Jl Gadjah Mada – Jl Hayam Wuruk – Stasiun Lempuyangan – Jl Lempuyangan – Jl Yos Sudarso (Lingkar Kridosono) – Jl Lempuyangan – Stasiun Lempuyangan – Jl Hayam Wuruk – Jl Gadjah Mada – S3. Permata – Jl Sultan Agung – Jl Tamansiswa – S4. Tungkak – Jl Menteri Supeno – Jl Pramuka – S4. Tegalgendu – Jl Tegalturi – Terminal Giwangan

4B
Terminal Giwangan – Jl Tegalturi – S4. Tegalgendu – Jl Pramuka – Jl Menteri Supeno – Jl Veteran – Jl Pandean – Jl Glagahsari – Jl Kusumanegara – S4 SGM – Jl Sidobali – S4 Balaikota – Jl Ipda Tut Harsono – Jl Timoho – S3 UIN Kalijaga – Jl Urip Sumoharjo – Jl Jenderal Sudirman – S4 Gramedia – Jl Suroto – Kridosono – S3 Duta Wacana – Jl Kusbini – Jl Munggur – Jl Urip Sumoharjo – S3 UIN Kalijaga – Jl Timoho – Jl Ipda Tut Harsono – S4 Balaikota – Jl Sidobali – Jl Kusumanegara – Jl Glagahsari – Jl Pandean – Jl Veteran – Jl Menteri Supeno – Jl Pramuka – S4. Tegalgendu – Jl Tegalturi – Terminal Giwangan

NB: Jalur 4A dan 4B hingga kini belum beroperasi

Sebenernya menurut saya, info di side B ini kurang komunikatif banget karena nggak menyertakan halte mana aja yang disinggahi, untuk itu saya bantu dengan menyebutkan HALTE/SHELTER apa saja yang dilewati oleh masing-masing jalur, cekidot:

1A
TERMINAL PRAMBANAN - KR SELATAN - BANDARA ADISUTJIPTO - JAYAKARTA - JANTI SELATAN - AMBARRUKMO PLAZA SELATAN - GEDUNG WANITA - LPP/XXI - BETHESDA - HOTEL SANTIKA SELATAN - MANGKUBUMI 1 - MANGKUBUMI 2 - MALIOBORO 1 - MALIOBORO 2 - MALIOBORO 3 - TAMAN PINTAR UTARA - PAKUALAMAN UTARA - TAMAN MAKAM PAHLAWAN UTARA - SGM UTARA - GEDUNG JUANG - JEC UTARA - JANTI UTARA - CARREFOUR - MAGUWO - BANDARA ADISUTJIPTO - KR UTARA - PASAR KALASAN - TERMINAL PRAMBANAN

1B
BANDARA ADISUTJIPTO - JAYAKARTA - JANTI SELATAN - RS HARDJOLUKITO - JEC SELATAN - GEMBIRALOKA - SGM SELATAN - TAMAN MAKAM PAHLAWAN SELATAN - PAKUALAMAN SELATAN - TAMAN PINTAR SELATAN - SAMSAT BARAT - HOTEL SANTIKA UTARA - RS DR YAP - KOSUDGAMA - UNY UTARA - DE BRITTO - AMBARRUKMO PLAZA UTARA - JANTI SELATAN - JANTI UTARA - CARREFOUR - MAGUWO - BANDARA ADISUTCIPTO

2A
JOMBOR - MONJALI UTARA - JETIS TIMUR - MANGKUBUMI 1 - MANGKUBUMI 2 - MALIOBORO 1 - MALIOBORO 2 - MALIOBORO 3 - TAMAN PINTAR UTARA - PURAWISATA - SD PERCOBAAN 1 - RS HIDAYATULLAH - NGEKSIGONDO UTARA - KEHUTANAN - GEMBIRALOKA  - SGM SELATAN - MANDALA KRIDA SELATAN - KRIDOSONO/ SMP 5 - BETHESDA - RS DR YAP - KOSUDGAMA - UNY UTARA - KANTOR POS GEJAYAN - GEJAYAN DEPAN TOKO CAT - TERMINAL CONDONG CATUR - HAPPY PUPPY - MONJALI SELATAN - JOMBOR

2B
JOMBOR - MONJALI UTARA - KENTUNGAN - TERMINAL CONDONG CATUR - GEJAYAN SUSTERAN - GEJAYAN UKDW - UNY SELATAN - PANTI RAPIH - CIK DI TIRO TIMUR - KRIDOSONO/ SMP 5 - MANDALA KRIDA UTARA - SGM UTARA - GEDONG KUNING - DIKLAT PU - UMBULHARJO - MUSEUM PERJUANGAN - SMP MARIA IMMACULATA - TAMAN PINTAR SELATAN - PAPPMI - NGABEAN - WIROBRAJAN/ SMA 1 - SMP 11 - SAMSAT BARAT - JETIS BARAT - AM SANGAJI UTARA - MONJALI SELATAN  - JOMBOR

3A
TERMINAL GIWANGAN - TEGAL GENDU - KEHUTANAN - JEC UTARA - JANTI UTARA - CARREFOUR - MAGUWO - BANDARA ADISUTJIPTO - MAKRO/ LOTTE MART - SANATA DHARMA SELATAN - UPN SELATAN - TERMINAL CONDONGCATUR - HAPPY PUPPY - SARDJITO TIMUR - KOPMA TIMUR - CIK DI TIRO TIMUR - KRIDOSONO/ SMP 5 - MIROTA BAKERY - SANTIKA SELATAN - DIPONEGORO SELATAN - SAMSAT TIMUR - JAGALAN - MALIOBORO 1 - MALIOBORO 2 - MALIOBORO 3 - PAPPMI - NGABEAN - PUGERAN UTARA - SD PERCOBAAN 1 - SOROSUTAN TIMUR - WIROSABAN UTARA - SOROGATEN UTARA - TERMINAL GIWANGAN

3B
TERMINAL GIWANGAN - SOROGATEN SELATAN - WIROSABAN SELATAN - SOROSUTAN BARAT - MUSEUM PERJUANGAN - PUGERAN SELATAN (SMA 7) - WAKHID HASYIM - NGABEAN - KHA DAHLAN UTARA - SAMSAT BARAT - SANTIKA UTARA - RS DR YAP - KOPMA BARAT - SARDJITO BARAT - KENTUNGAN - TERMINAL CONDONG CATUR - JIH - SANATA DHARMA UTARA - NANGGULAN - MAGUWO - BANDARA ADISUTJIPTO - JAYAKARTA - JANTI SELATAN - RS HARDJOLUKITO - JEC SELATAN - GEDONGKUNING - TEGALGENDU - TERMINAL GIWANGAN

4A
TERMINAL GIWANGAN - PRAMUKA SELATAN - PAKUALAMAN SELATAN - SD LEMPUYANGWANGI - KRIDOSONO - PAKUALAMAN UTARA - TAMANSISWA - PRAMUKA UTARA - TERMINAL GIWANGAN

4B
TERMINAL GIWANGAN - PRAMUKA SELATAN - SGM UTARA - SIDOBALI SELATAN - TIMOHO BARAT - TIMOHO UIN BARAT - GEDUNG WANITA - LPP/ XXI - BETHESDA - KRIDOSONO - LANGENSARI - DE BRITTO - TIMOHO UIN TIMUR - TIMOHO TIMUR - SIDOBALI UTARA - SGM SELATAN -  UMBULHARJO - PRAMUKA UTARA - TERMINAL GIWANGAN

NB: Jalur 4A dan 4B hingga kini belum beroperasi
Ohya, ini saya cuma nginget-inget secara manual, jadi kalo ada halte yang ketinggalan disebut, harap maklum, CMIIW. Tambahan, ini ada sedikit tips naik bis Trans Jogja, biar walau termasuk newbie di dunia pertransjogjaan tetep bisa gaya dan bertindak seperti penumpang profesional (hem).

Semoga membantu, semoga nggak nyasar :p

10 Responses
  1. aef Says:

    wow. trims ya info nya. aku ga kbagian petanya ini.

    info sangat bermanfaat... :)

    visit my blog... :) www.a-ef.co.cc

  2. Anonim Says:

    thanks petanya...sangat membantu dan bermanfaat...

  3. exosites Says:

    Saya copy infonya ya. Untuk saya tempel juga di blog saya...:-)

  4. Anonim Says:

    ada ga sih web resminya transjogja ? yg Transjogja.net dah gabisa diakses, yg transjogja.com bukan resmi & ga ada peta terbaru. baru nemu disini peta transjogja terbaru, itupun hasil foto dari kamera. tapi sangat membantu...

  5. rafeyu Says:

    manteb lengkap mbak. :D ijin bukmak deh.

  6. Anonim Says:

    matuur nuwuun mbak yu atas infonya. bermanfaat bgt. sekali lagi matur nuwun

  7. tiket pesawat Says:

    salam kenal sob, makasih buat info rute trans jogjanya...

  8. z Says:

    terimakasih info nya

  9. Anonim Says:

    siiiiiipp...
    sangat membantu.

Poskan Komentar

abcs