Pos Pengamatan Gunung Merapi Kaliurang

Waktu: Jumat, 24 September 2010
Lokasi: Kaliurang

Wah lama banget semenjak saya terakhir ngeblog. Akhir-akhir ini jadwal saya random banget, implikasinya, waktu saya yang tersisa buat ngeblog juga semakin random aja --a.



Oke, kali ini yang akan saya bahas adalah Pos Pengamatan Gunung Merapi Kaliurang. Saya kesini kebetulan banget, soalnya pas lagi ada acara nemenin adik-adik SMP pelatihan karya ilmiah di Kaliurang. Karena kebetulan lagi ada yang penelitian tentang bencana Merapi, saya anter aja ke PGM ini.




PGM terletak di kaliurang agak selatan, dari Masjid turun terus belok kanan terus belok kiri. Disana selain ada semacam bangunan permanen untuk menaruh alat-alat deteksi dan memajang foto-foto aktivitas Gunung Merapi, juga ada menara setinggi 20 meter yang mana jika cuacanya cerah, kita bisa melihat Gunung Merapi di utara dan kota Jogja di sebelah selatan. Sayang saya kesana waktu mendung. Plus waktu Merapi statusnya naik jadi waspada, plus saat lagi banyak wartawan berkunjung. Jadi artis bahan foto deh :p

Bagi yang takut ketinggian, saya sarankan jangan coba naik hehe, tapi bagi yang berani, pemandangan indah-lah imbalannya. Saya dulu juga takut banget naik menara ini, tapi begitu udah cukup sering naik (sampai saya berani lari-lari di tangganya :p) lama-lama biasa juga. Saya sarankan naik malam hari banget (supaya bisa liat bintang-bintang dan gemerlap lampu Jogja yang romantis) atau pagi banget (sekalian olahraga pagi, capek naik tangganya).




Saya jamin nggak akan nyesel kalo teman-teman mau kesini. Selain mendapat ilmu pengetahuan tentang Gunung Merapi, juga bisa memacu adrenalin dengan naik menaranya, atau melihat pemandangan indah dari Menara. Oke banget kan?

So come and visit Jogja! :)
2 Responses
  1. renaissanoi Says:

    saran : lebih bagus kalo ceritanya ada kalimat
    " Saya ke PGM bersama salah satu spesies homo sapien yang dari dulu cuma 1 didunia ini, sampe difoto2 sama wartawan geje, jadi harusnya saya merasa beruntung mengajak spesies langka ini, sayangnya saya kok belum nulis namanya di postingan ini ya???, hikshiks"

    maksudnya pasti akan jauh lebih bagus kalo aku sama ulvi boleh numpang mejeng disini, hehehehe...........^^

  2. Nurvirta Monarizqa Says:

    hahaaaa ini mesti dek Noe, iya dek, harusnya tambahin gitu ya, wkwkwkw

Posting Komentar

abcs