Agenda

Oke, bulan ini dan bulan depan adalah hari-hari tersibuk saya dimana banyak hal yang harus saya lakukan. Satu hal yang saya benci jika banyak kegiatan ini adalah: PELUPA SAYA KUMAT. Ya, saya adalah seorang nenek-nenek yang terperangkap dalam tubuh seorang anak usia 17 tahun (lebay mon -__-). Untuk itu saya butuh banget agenda guna mencatat kegiatan yang harus saya lakukan tiap harinya. Akhirnya saya hunting toko-toko alat tulis untuk mencari agenda harian. Apesnya saya lupa kalau ini penghujung tahun sehingga agenda jarang ditemukan, kalaupun ada harganya mahal -__-

Apa boleh buat, saya akhirnya memutuskan untuk membuat agenda sendiri. Berikut alat dan bahannya:

Photobucket
  1. Kertas HVS: saya memakai kertas blocnote polos yang nggak pernah saya pakai. Gratis, paketan kalau ikut pembinaan-pembinaan. Berapa banyak? Tergantung kebutuhan
  2. Disket bekas: bermula ketika saya kebingunan mencari bahan untuk sampul agenda dan mulai berkeliling kamar untuk mencari, dan aha! ketemulah si disket bekas ini
  3. Penjepit kertas: untuk memberi batas antar bulan
  4. Benang rajut dan hakpen: untuk membuat tali yang menyatukan seluruh potongan kertas
  5. Gunting: untuk memotong kertas pastinya
  6. Pembolong: untuk melubangi kertas
Oke, kemudian berikut cara membuatnya:
  1. Potong kertas. Di agenda saya ini, saya memotong kertas blocknote menjadi 4 sama besar.
  2. Lubangi kertas-kertas yang telah dipotong tadi
  3. Buat rantai dengan tali rajut sepanjang 50 cm
  4. Satukan disket beserta kertas-kertas dengan rantai tali. pasti nanti ada sisa, nah sisa tersebut digunakan untuk mengunci agenda
  5. Isi agenda dengan hari dan tanggal, batasi tiap bulannya dengan pembatas. Tips: supaya tidak mudah lepas, pembatas diselotip.
  6. Terakhir, beri nama dan CP kita, kalo sewaktu-waktu hilang haha..
Gampang kan, modalnya NOL RUPIAH pula. Berminat coba bikin juga? :D

Photobucket
gambar atas: agenda masih dalam kondisi terbuka
gambar bawah kiri-kanan: cara menutup dan mengunci agenda

Photobucket
7 Responses
  1. Yan Restu Freski Says:

    menarik.

    tapi hasil akhirnya kok lumayan ribet ya kayake? (thingking)

  2. Melisa Pramesti Dewi Says:

    iih, lucu banget deeh. .
    kapan2 bikin aah. .:3

  3. ratriiiapik Says:

    apiiik mooon!

    padahal disket bekasku udah tak buang
    tampaknya harus cari barang bekas yg lain :D

  4. Nurvirta Monarizqa Says:

    haha makasih2, memang agenda ini selucu yang punya kok, tenang :p

  5. Shofi Says:

    waaa.. mbak mon.. lucu.. aku sudah coba bikin. tapi bingung nguncinya. --a

  6. Nurvirta Monarizqa Says:

    @dek shofi: udah bisa ngunci kan sekarang? :D

Posting Komentar

abcs