Ditipu Anak SD

Selain kuliah, ada satu kegiatan saya yang saya suka dan meski menyita waktu saya menikmatinya, yaitu mengajar a.k.a ngelesi. Salah satu murid saya adalah adik teman saya sendiri, Zakiya Aryana, namanya Iqbal. Kelas 6 SD dan pengen les olimpiade matimatika buat ikut lomba kompetisi matematika pasiad SD. Katanya sih pengen dapet beasiswanya biar sekolah gratis. Oke lah kalau begitu...

Nah, suatu hari karena bosen saya ajar dan kasih soal terus (Iqbal ini jenius, dia termasuk anak yang gampang diajarin, saya suka, cuman ya anaknya suka 'terbang kesana kemari' kalo lagi bosen --') akhirnya dia nantangin saya:

+ Mbak, sekarang giliran aku yang kasih soal
- Apa?
+ Kalo beli di supermarket 100.000 padahal barangnya 99.999 kembaliannya apa hayo?
- Ya nggak ada, kan dianggep 100.000
+ Salah, jawabannya permen!
-______________-

+ Kalo ini mbak, aku punya uang 12.000 beli di warung 5000 kembaliannya berapa hayo?
- Ya 7000 dong
+ Salah... ya 5000 lah, coba deh kita punya uang 12000 pasti yang kita sodorin duit 10000-annya kan, jadi kembaliannya 5000
-_____________-

Ampun deh jek....
8 Responses
  1. dydhan Says:

    ngakak aku bacanya mbak..:)

    belajar banyak dari percakapan itu -,-"

  2. fatimahfapud - فاطمة Says:

    wakaka .. diapusi adine jeki. suk gantian mbakyune diapusi wae ..

  3. ismailsunni Says:

    lucu juga muridmu... haha....

  4. hadhilchoirihendra Says:

    Wah, soal yang nomer 2 itu, bisa aja gak ada kembaliannya, bayarnya pake uang pas sih (5ribuan, ato 5 buah seribuan, atau receh semua, ato apapun lah..)

    Bisa juga kembaliannya seribu, kan bayarnya pake 3 lembar duaribuan.. hahaha
    *just counter example

  5. Nurvirta Monarizqa Says:

    @dydhan: yap pastinya dhan :)
    @faput: hahaaaaaa diapakke yo penake? (ninja)
    @mas sunni: iya, mungkin seperti pengajarnya
    @mas hendra: iya, itu emang counter examplenya, aku juga bilang gitu, hehe

  6. Anonim Says:

    weh alumni. mbak mona ya? :p

  7. Wulan Nur Jatmika Says:

    wakakakakakkakaakkakakaakaka,adhine jeki nceeeeennnnn (rofl) (rofl)

  8. ザキヤちゃん ^^ Says:

    wakakakkaaa...ngguyu tenanan iki aku...
    haha, selamat mon, sudah berkali-kali aku ditipu adik sendiri :P

Posting Komentar

abcs