Pameran Foto Merapi - Mall Malioboro Yogyakarta

Where? Mall Malioboro, Jl Malioboro Yogyakarta
When? Sabtu, 25 Desember 2010
With? Dyah Dhani Mustikarini
What? Pameran foto Merapi oleh KPY dan PFI

Waktu saya menjelajah facebook om saya, saya mendapat foto bagus


berikut adalah caption fotonya:
"Pameran Foto Merapi oleh temen2 KPY dan PFI di Malioboro Mall, 13-15 Des 2010
Foto2 yg keren dan mengguggah, rata2 dijual Rp 1,85jt, dan bbrp udah laku. Uang hasil penjualan akan disumbangkan utk korban Merapi
Utk selanjutnya pameran digelar di lantai 2 dan 3 gedung yg sama hingga 10 Jan 2011
Ayuuh.... buruan, nontoon... Yg duit berlebih boleh menyumbang sambil borong lukisan... eh, fotoo..."

Kebetulan hari ini saya lagi ada waktu jalan-jalan seputaran Malioboro, jadi saya sempatkan sekalian untuk nonton pamerannya, tepatnya di lantai 2 dan 3 Maliboro Mall, seperti tertulis pada caption. Semua lukisan dihargai 1,85 juta rupiah, ada juga beberapa lukisan yang hasil penjualannya digunakan untuk amal bencana Merapi juga. Terus gimana kesan saya? Ada yang mau tahu? (nggak penting)

BUAGUUUS BUAANGEEEEEEEEEEEEEEEEET 

luar biasa, sungguh saya merasakan ruh dari foto-foto tersebut, saya merinding melihat foto reruntuhan, saya  larut terharu melihat foto korban yang menangis, dan saya turut tersenyum melihat foto kebersamaan para pengungsi. Itulah kekuatan fotografi jurnalistik, yaitu tidak hanya sekedar memotret gambar, namun juga bisa memotret perasaan dan atmosfer emosi yang terjadi ketika gambar diambil. Foto hasil fotografi jurnalistik yang baik adalah ketika emosi tersebut tertangkap penuh sehingga si penikmat foto bisa ikut larut dalam emosi yang tertangkap tersebut seperti yang saya rasakan ketika melihat foto-foto ini. Satu gambar mewakili seribu kata. Mungkin itu penggambaran yang tepat untuk fotografi jurnalistik menurut versi saya loh, terserah menurut Anda. TOP banget lah pokoknya, jadi semakin pengen belajar motret......


Jangan lewatkan pokoknya, nonton gratis loooooooh, hanya sampai tanggal 10 Januari 2010 :D
1 Response
  1. elisa nurna Says:

    Dik...kok sampe 10 januari 2010 to...mundur dong....
    btw sdh telat ini....taunya kok ya baru sekarang....hehe

Posting Komentar

abcs