Review Jogja: Tempat Cari Baju Murah (khusus wanita loh)


Saya sebenarnya bukan termasuk orang yang suka beli baju, soalnya saya sering dilungsuri baju oleh ibu atau bulik-bulik saya, hehe... Tapi saya sering nemenin teman-teman saya cari baju dan bantu pilih-pilih. Nah, ini contoh 4 tempat yang ternyata sering saya dan teman-teman saya sambangi karena cukup terjangkau dan sekali lagi, semua review blog saya ya subyektif kesukaan saya looh, selera saya, selera saya ini bukan kaos-kaos atau busana-busana distro tapi just sekedar baju atau kemeja yang dipakai sehari-hari. Jadi kalau ada yang berbeda pendapat, monggo-monggo saja, atau ada rekomendasi tempat lain, wuih boleh banget, hehe...

1. SAKOLA


Terletak di daerah wirobrajan, tepatnya Jl Kapten Tendean 47. Saya seumur-umur nggak pernah mendapati tempat ini sepi pengunjung. Pasti ruameeee pol, walau itu adalah hari biasa. Jual sandang dari atas ke bawah, dari jilbab, baju, celana, rok, jaket, sepatu, mukena aksesoris bahkan boneka. Dari depan memang kelihatan sempit tapi aslinya luas banget. Tapi namanya juga selera, memang murah sih, tapi perlu menjadi smart shopper untuk beli barang di tempat ini, karena kadang modelnya nggak sesuai selera. Sebagai contoh saya agak susah menemukan kemeja yang cocok karena kebanyakan baju yang dijual berlengan pendek -,- Tapi overall oke lah dari segi harga. Oke banget malah..... Celana yang saya dapat 4 ribu di Blok M bisa saya dapat 40 ribu disini, sebagai contoh..

2. KARITA

Karita ini memang sebagian besar jual busana muslim, cocok buat saya yang memang pemakai jilbab. Terletak di Jl C Simanjuntak, tempat ini juga termasuk yang ramai dikunjungi. Memang agak lebih mahal dari Sakola, tapi barang-barangnya cukup oke lah.. Selain jual baju, disini juga jual mukena, bahkan mukena terkecil yang sampai masuk MURI itu. Selain itu juga ada salon, butik baju pernikahan, dsb. 

3. PANDS

Terletak di seberang Karita, tempat ini menjadi saingan beratnya Karita. Plusnya tempat ini adalah penataan barangnya yang disesuaikan dengan warna dan ukuran, sehingga gampang cari barang yang pas di warna serta ukuran, hehe... Berpusat di Semarang, tempat ini dari segi harga lumayan bersaing lah.. Barangnya juga lumayan kok menurut saya. Tapi kalau disini tetap harus jadi smart shopper menurut saya karena banyak barang yang agak "pasaran", jadi bagi mereka yang suka sesuatu yang limited plus eksklusif mungkin bisa mengunjungi karita atau al-fath yang akan saya bahas di nomor 4 ini

4. AL FATH

Tempat ini satu jaringan sama Karita, terletak di Jl A Yani, Malioboro. Ini tempat favorit saya sama emak saya buat cari baju karena modelnya cukup oke di selera kami dan harganya masuk ke kantong kami, hehe.. menurut saya tempat ini paling recommended buat nyari baju kuliah atau sekedar baju bepergian buat muslimah macam saya, karena murah itu tadi, hehee..

Sekian review cetek dari saya, saya yakin banyak kekurangan karena saya sendiri nggak hobi belanja baju --' cuma mengandalkan sense saya untuk mencari barang yang murah. Ingat, saya menerima seggala rekomendasi, jadi sewaktu-waktu postingan ini bisa ditambah lagi venues-nya kalo saya menemukan tempat oke lagi.

Happy Shopping!
21 Responses
  1. Annisa Fitriani Says:

    mau nambahin, di bringharjo lantai atas, buanyak banget gamis+jilbab2 takwa -yang nggak tipis apalagi nerawang- dan yang jelas harganya lebih murah :D

  2. dydhan Says:

    jangan lupakan KISWAH mbak mon,
    murah juga lho, model oke punya,
    yang murak tuh terutama rok" longgar, dari 37 ribu :)

  3. Anonim Says:

    KISWAH itu dimana?alamatnya??

  4. D.Adelya Says:

    kalau naik transjogja ke sakola bilangnya apa ya? :D makasi sebelumnya

  5. Nurvirta Monarizqa Says:

    agak jauh, harus dari halte SMA 1, jalan ke selatan sekitar 700 m kira-kira

  6. D.Adelya Says:

    waduh aku gk ngerti jogja sih T.T kalo dari mandala krida bilangnya apa? biar bisa naik becak k sn hihihi :D eh salam kenal loh yah, :3 main ke blog ku juga. infonya berguna banget buat sy yg suka traveling XD

  7. Nurvirta Monarizqa Says:

    bilang aja ke SMA 1. Sama-sama :D

  8. fuadisetojati Says:

    www.batikanatomi.com juga ya.....

  9. ZULFArahma Says:

    Waw, bagus banget nih infonya.
    sangat bermanfaat.
    aku juga orang jogja dan suka jalan2 ke sakola (gak beli sih, cuma temenin temenku belanja. hahaha)
    salam kenal.
    aku follow ya, siapa tau bisa dapat info yg bermanfaat lagi.
    follow me back ya. hehe
    ayo tukaran link dan jadi temanku.

  10. Barcode scanner Says:

    Buat yang punya Toko , butik , distro , minimarket , resto dll yang lagi cari peralatan buat kasir nya ,
    Monggo silahkan kunjungi kami saja ;)

  11. Etik Maftuhah Says:

    toko Busana Muslim Annisa di jalan Laksamana Adisucipto juga recommended bgt,,
    toko Tas Elizabeth juga bolee

  12. Etik Maftuhah Says:

    butik Busana Muslim Annisa juga recommended bgt,, (depan Gardena)

  13. eka ayu Says:

    sakola kalo dari godean trus ke arah mana? ,kurang paham daerah jogja e

  14. Rosniza Says:

    Sya pernah sampai di jogja thn 2013..ternyata butik di sana menyediakn banyak pilihan baju yg menepati citarasa kami sekeluarga..sya sempat shopping baju renang muslimah untuk anak2 dan ternyata sangat murah berbanding di Malaysia...

  15. Rahma_IND Says:

    kalo beli baju renang muslimah dimana ya klo diyogyakarta?

  16. Erlina Dwi Lestari Says:

    karita mnjd tempatbpaling favorit buat belanja.. bahkan saya jauh jauh dari semarang belum lengkap kalo belum ke karita..

  17. Anonim Says:

    Daerah jogja yg jual gamis songket gt mana yah?kemarin di sakola ada tapi aku kesana lg udah g ada :'( ... makasih mohon infonya

  18. Tri Susanti Says:

    Aku baru pertama kali ke Sakola, tp udah jatuh cinta. Bajunya keren2 tp gak nguras kantong. Pas utk pelajar kaya aku yg pengen tampil trendy. Jadi pengen kesana lg :)

  19. Grosir Gamis Syar'i Says:

    Untuk info gamis syar'i cantik bisa juga cek oshop kita ya bunda

  20. Hafiza Says:

    Annisa, Karita & Alfath itu satu pemilik bukan?

  21. Pinta Mogan Sukanti Says:

    Iya. Sama sama margaria group

Posting Komentar

abcs