Candi Sojiwan

Where? Candi Sojiwan, Prambanan, JAWA TENGAH
When? 17 Januari 2011
With? Em.... kasih tau nggak yaaaa.... :p

Oke, ingat kan saya pernah posting peta persebaran candi di postingan kemarin? Merasa nggak ada kerjaan, saya dan teman saya bergerilya candi ceritanya, tapi berhubung teman saya ini sibuk atas pekerjaannya, di minta diantar ke candi yang nggak begitu jauh dan mblasuk. Baca peta tersebut, teman saya minta ke Candi Sojiwan saja.


Dan apa yang terjadi?????? Kami TERSESAT dengan bodohnya -,- Di gambar (yang diberi lingkaran kuning), candi terlihat begitu dekatnya dengan Jalan Solo. Tapi petanya begitu menyesatkan karena nggak dikasih tau kapan beloknya, jadi kami setelah putar balik di pertigaan jalan mau ke prambanan itu (putar baliknya di jalan prambanan, jangan di jalan solo-nya), kami masuk gang di kiri jalan sekitar 200m, ada perempatan gang pandawa (yang harusnya kami belok kiri) malah kami lurus terus terus dan belok kanan, tembus jalan yang mau ke Candi Boko (-------) Bodohnya, ketahuan bukan anak gahoel Prambanan.

Setelah hampir SATU JAM! kami ketemu candinya, dan tralala lala, yang kami temukan adalah

 candi masih dalam renovasi, didramatisir dengan mengambil foti candi tertutup pohon, agar terkesan candi masih tertutup -loh-

Candi Budha yang sudah masuk teritori Jawa Tengah ini masih dalam proses renovasi karena gempa -,- atau mungkin juga mau dipugar ulang. Banyak bapak tukang hilir mudik, dan begini, dan begitu, riweuh pokoknya, sangat tidak nyaman jika mengganggu. Jika candi ini normal, tarif untuk dewasa 2000 rupiah dan anak 1000 rupiah. Temen saya nggak mau masuk karena riweuhnya tadi, dan saya juga gak ambil info apa-apa.

Terus saya mengusulkan gimana kalo ke Candi Sewu aja, temen saya setuju dan...... ternyata candi Sewu hanya bisa diakses lewat pintu masuk Prambanan yang berarti harus bayar 15 ribu -,- Temen saya yang sedang tidak punya waktu banyak ini pun kemudian ilfil dan memilih pulang ke kotanya untuk menyelesaikan urusannya... Duh disini saya jadi bersalah banget karena telah tidak mensejahterakan tamu dan tidak menjadi anak gahoel Prambanan yang sebenarnya. Habis itu saya langsung survey candi area Prambanan lain biar kalau ada temen yang ngajak nge-candi lagi saya bisa kasih referensi.

Bodoh, kok saya kemarin nggak ngajak di ke Candi Kalasan yang deket rumah aja ya? -__________-

Happy Holiday :D
4 Responses
  1. Yan Restu Freski Says:

    ahaha....
    dasar mon2.
    aku pengin ke kedulan mon. Hehe. tapi ra ngerti tempate. Ayo mbolang...

  2. Yan Restu Freski Says:

    iki critane Temple Week po mon? Apik ya, nek blog gini dibuat tema pokok bahasan khusus setiap minggunya.

    sekrang candi, besok shopping, besok lagi museum, besoknya lagi transportasi, sistem pendidikan, olimpiade, kuliah. Waw, waw,...

  3. Nurvirta Monarizqa Says:

    Ayo Yan, hehehehehehehehehe..
    Bagus juga, tapi aku gak pernah merencanakan hlo postingannya kayak gini

  4. Anonim Says:

    haha.. aku ngerti..

Posting Komentar

abcs