Crop Circling at Crop Circle Berbah, Sleman

What? Crop circle ada di Indonesia, pertama mungkin
Where? Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, DIY
When? 25 Januari 2010
With? Bapak, Ibuk

Heboh crop circle memang mewabah di Indonesia, secara ini yang pertama di Indonesia. Saya dan keluarga iseng kesana, dan ternyata walau saya kesana pagi, udah banyak banget yang datang kesana (karena hebohnya pemberitaan di TV mungkin). Kami ditarik biaya 2000 rupiah per sepeda motornya, include parkir dan bea masuk area. Nggak susah kok menemukan tempatnya (dari rumah saya :p), nggak percaya? Ini saya kasih petanya

denah menuju crop circle

atas: crop circle jepretan saya
bawah: crop circle dari atas helikopter TNI AU, sumber di sini

perjalanan mendaki bukit Suru, offroad habis, karena daratannya becek karena hujan dan tanahnya merupakan tanah lempung

atas: petah sawah yang di-crop
bawah kiri: rumah terdekat dari area crop circle
bawah kanan: tempat parkir

banyak yang berbondong-bondong menuju tempat ini untuk melihat fenomena ini

Saya bukan orang yang ahli, saya no comment tentang hal ini karena saya nggak mau dikira sok tahu ya karena saya memang nggak tahu. Bagi yang tidak mengerti dan tidak jago dalam bidangnya, mohon juga untuk tidak membuat opini yang membingungkan masyarakat awam macam saya. Yang jelas pembuatnya adalah makhluk Allah yang super duper jenius. Maaf juga karena fotonya nggak banyak, kamera saya jelek, mungkin bisa lihat foto-foto di album FB mas Yohang ini

Positifnya adalah Jogja menjadi semakin rame dan wisatanya beragam, kalau benar ini ulah alien, mungkin alien ini protes dan prihatin karena Jogja sering diterpa musibah serta ditekan pemerintah karena menuntut UU keistimewaan segera disahkan. Hahahahahaa...... Jogja memang ISTIMEWA :D

Ingat bentuk geometrinya jadi inget matematika geometri yang dulu sangat saya cintai itu :'(
1 Response
  1. Yan Restu Freski Says:

    Aku memang tidak jago masalah crop2an kayak gitu. Tapi aku tertarik dengan plang papan nama "Dilarang Menambang Batu Putih" di fotomu mon.

    Aku penasaran yang dimaksud batu putih itu apa. Hehe, batu gamping kah? Tapi melihat banyak lempung gitu, aku jadi mikir juga. Haha, jadi aku malah tertarik dengan batu putihnya mon... Kapan2 ambil satu sampel ah.

Posting Komentar

abcs