Kebun Buah Mangunan

What? Kebun Buah Mangunan
Where? Mangunan, Imogiri, Bantul, DIY
When? 27 Januari 2011
With? teman-teman PUKAT Teladan 2011 dan mbak-mbak KSAI lainnya

Saya berkesempatan ke tempat yang satu ini bersama teman-teman SMA saya, anak Teladan 2010 beserta mbak-mbak angkatan atas dalam acara rihlah-nya PUKAT, hehe.. disinilah tempat nyaman saya dan disinilah saya "dibentuk" karakternya. Sering saya malu sama teman-teman saya yang hebat-hebat ini, kapan saya bisa menjadi seperti mereka :(


Ini adalah jalan menuju Kebun Buah Mangunan. Kalau dari arah Jogja, lewat jalan Imogiri ke selatan terus sekitar 16 km hingga ketemu Indomaret (gila di tempat seterpencil ini ada Indomaret), sekitar 100 m kemudian ada pertigaan, maka ambil jalan kanan. Jalannya seperti kalau mau ke hutan pinus, hanya sebelum sampai pinus, di kanan jalan ada pertigaan dan papan menunjukkan "kebun buah", ambil jalan kanan (ke timur). Ikuti jalan saja. Saya pertamanya juga nggak yakin karena jalannya cukup off road, hati-hati jika bawa mobil.
 
Sampai, ternyata tarif per orangnya adalah 5000 rupiah. Kami pun melanjutkan perjalanan ke puncak bukit. Nah, disini nggak bisa pakai mobil lagi, harus jalan kaki atau naik motor. Naik motor pun harus ekstra hati-hati karena jika boncengan, siap-siap aja jatuh, atau yang mbonceng harus turun dulu, atau yang mboncengin nggak sadar kalau boncengannya udah ilang mental, hahahaha.



Di sana ada bangunan-bangunan, seperti pada foto dan kita bisa melihat pemandangan yang indah dari sini :D Tapi jujur saya bingung ini kebun buah, tapi buahnya mana yak, :o



 

Setelah ke puncak, kita bisa berjalan sedikit menuju ke pinggir bukit yang memang didesain untuk melihat pemandangan. Di sini kita bisa melihat perbukitan lain yang termasuk dalam jajaran Pegunungan Seribu dengan sangat jelas, semua perjalanan offroad tadi terbayar, hahahahaha..


Eits, ada juga yang manfaatin tempat ini buat pacaran, hayo mas mbak ngapain aja? 


Overall saya seneng, seneng banget kesini, selain mendapat pemandangan indah, saya juga nostalgia dengan teman-teman hebat saya, Teladan 2010 yang penuh dengan tawa canda dan keakraban luar biasa, serta para mbak-mbak Teladan angkatan atas yang sungguh inspiring, tidak menyesal menjadi bagian darimu, Teladan :)
13 Responses
  1. Yan Restu Freski Says:

    hem, ada point bar pada cut off slope sungainya. kok mbelok e drastis ya?

  2. dedy Says:

    hem.... pa mbayar pa kesana?

  3. Nurvirta Monarizqa Says:

    mbayar, 5000 per orang kalau nggak salah

  4. Lupino noty Says:

    nice.. mampir keblog saya..

  5. Om Priadi Says:

    Lhoo kabarnya ada seribuan lebih po on duren..???
    yang bener yang mana neh..??

  6. Nurvirta Monarizqa Says:

    itu sudah lama saya kesana, kalo sekarang ada saya kurang tahu juga hehehe

  7. Mita Amalia R. Says:

    Assalamu'alaikum,,
    Wah, saya pengen banget main ke Kebun Mangunan,,
    Jalan menuju ke sana seberapa parahnya? berkelok-kelok banget atau sedang2 aja? naik nya tinggi banget atau tidak?
    kalau mau ke puncak, misalnya jalan kaki, butuh waktu berapa menit?
    maksudnya kalau bawa mobil haru hati-hati kenapa ya? apa karena jalannya terlalu rusak parah dan sempit?

  8. Nurvirta Monarizqa Says:

    sedang saja, naiknya juga biasa saja, hanya jalannya berlubang dan sempit sehingga harus hati-hati

  9. hamzahraharjo Says:

    gambar2nya bagus! alternatif wisata di selatan jogja selain patai, mesti dijadwalin kesana.. makasih infonya mbak

  10. dedy Says:

    jadi ke ingat pas pacaran dulu, kehujanan di puncak kebun buah imogiri... aduh.. asik asik

  11. GreenLava Says:

    "Tapi jujur saya bingung ini kebun buah, tapi buahnya mana yak" Saya pun hairan jugak, mana gambar buah-buahannya :)

  12. anotherorion Says:

    ketoke asik ki aku malah rung tau

  13. Anonim Says:

    ass. wr. wb.
    Sy juga pnah k kbun buah mangunan, jalan menuju k tmpat ini sudah bagus..
    Dan, trnyata cukup ramai orang yg kesini.
    (y)

Posting Komentar

abcs