Selamat Ulang Tahun Trans Jogja!


Selamat ulang tahun yang ketiga Trans Jogja, terima kasih sudah setia mengantar saya sampai akhirnya saya punya kendaraan sendiri :p

Saya adalah mantan pelanggan setia kendaraan yang satu ini dari hari pertama pengoperasiannya, dan banyak hal yang saya dapatkan dari sini. Pelajaran kesabaran untuk menunggu, pengalaman bertukar pikiran dengan para penumpang yang bermacam-macam dan mengasah kemampuan bahasa Inggris dengan bule. 

Contohnya adalah ketika hari kedua saya naik Trans Jogja. Di sebelah saya ada seorang mas-mas yang ngajak ngobrol dan ngakunya turun di Prambanan. Saat saya turun di kalasan dia juga ikut turun. Bingung kan saya, ternyata orang tersebut minta nomer hp saya. Cuih banget, basi parah. Akhirnya dia saya kasih no hp temen saya (nakal banget). Dan taraaaaaaa, besoknya saya ketemu dia lagi dan menanyakan kenapa itu bukan no hp saya. Hoek, hoek hoek. Saya sempat trauma naik TJ dan merubah jadwal saya pulang.

Terus ada juga pengalaman berada di sebelah wartawan senior, dan beliau cerita macam-macam. Ini cukup nggenah. Atau diceritani sama korban kerusuhan Ambon, atau bercengkerama dengan seorang ibu yang nggak suka saya masuk IT UGM (apa urusannya padahal), atau ngobrol dengan bule yang ingin beli kartu langganan dan menjelaskan bagaimana caranya (sumpah ini membuat saya sadar kalau bahasa Inggris saya jelek banget)

Sungguh, Trans Jogja telah menjadi separuh jiwa saya dulu (ah lebay). Semoga Trans Jogja terus jaya dan maju di waktu-waktu mendatang, amin :)
0 Responses

Posting Komentar

abcs