Tempat Beli Alat Tulis Favorit di Jogja

Agak nggak penting sih, tapi daripada saya nggak blogging dan penggemar-penggemar saya kangen kemudian bertanya-tanya (hoek) mending saya posting sesuatu. Sekarang saya memilih posting tempat beli alat tulis favorit saya di Jogja. Tentu karena ini favorit saya, jadi subyektif sesuka saya dong :p Walapun begitu, kalau teman-teman mau memberi saran boleh aja hlo...


1. Toko Merah

Terletak di Jalan Gejayan. Paling favorit kalau beli map karena luengkap sakpole dan murah murah polll....  Wadah KIK saya, map uang saya, binder campus hitam saya, semua saya beli disini. Tapi juga nggak semua alat tulis disini murah, memang harus jadi smartshopper sih. 

2. Progo

Terletak di Jalan Mayjend Sutoyo. Dulu Progo terletak di Jalan Sriwedari dan kemudian pindah ke tempat yang lebih besar dan menarik. Tempat alat tulisnya terletak di lantai 3, dan murah-murah, dan lucu-lucu, terutama untuk bolpoin dan pensil mekaniknya. Saya pernah beli pensil mekanik seharga 900 rupiah dan karena sangat lucu, saya beli satu pack, biar kalau hilang tinggal ambil, hahahahahaa

3. Mirota Kampus

Terletak di Jalan C Simanjuntak. Tempat ini nggak ada matinya deh, strategis deket kampus, membuatnya laris setiap hari. Alat tulisnya lengkap dan oke dan unik dan murah dan lucu dan dekat kampus pastinya. Ini tempat langganan saya beli bolpen dan isi bolpen. Sekedar tips saja, belilah bolpoin yang rechargable, jadi kita mengurangi sampah casing bolpoin dengan beli isinya saja. Hemmmmaaaat beb.

4. Toga Mas Udjo

Terletak depan XXI persis di Jalan Urip Sumoharjo. Tempatnya unik, ada kafe di dalamnya. Alat tulisnya nggak semurah dan selengkap tiga tempat di atas sih, cuman banyak alat tulis lucu yang bisa didapat disini, macam agenda impor yang kertasnya lucu, memo bentuk wajah binatang, dll. Saya beli memo bentuk wajah kucing seharga 5000 rupiah. Murah juga.

5. Toko Pembantu
Sesuai namanya, memang didirikan untuk membantu mereka yang butuh alat tulis (maksa). Terletak di Jalan Bhayangkara. Ini tempat alat kantor dengan harga paling murah yang pernah saya temui. Nggak tahu kalau sekarang. Kertas-kertas, baik HVS, manila, dll disini lengkap dan murah abissss. Sayangnya tempat ini jarang buka sampai sore, maksimal jam 2 siang aja kalau nggak salah.

6. Gramedia
Sebenernya nggak favorit juga sih karena untuk alat tulis seumur-umur saya cuma pernah beli penciltic disini :p Tapi harus diakui, alat tulisnya lucu-lucu dan sangat lengkap. Pengen deh dibeliin (loh).


Happy Shopping!
5 Responses
  1. Yan Restu Freski Says:

    gramed ki mahal mon...

  2. danangsetiabudi Says:

    Ada lagi mon, di Puri Indah, sekitar 5 jam dari Jogja (deket rumahku) :p

  3. Nurvirta Monarizqa Says:

    @yan: iya mahal, tapi kalau lagi diskon bisa murah banget yan
    @danang: makasih banyak loh naaang, tapi biaya transportnya ditanggung ya naaang

  4. Anonim Says:

    di kotagede juga ada harganya cukup murah, namanya toko l'rais.

  5. toko suplemen online Says:

    Terima kasih atas informadinya

Posting Komentar

abcs