Kompetisi

Saya termasuk orang yang doyan kompetisi, karena dengan kompetisi ini lah saya bisa mengukur kemampuan saya dan membandingkan dengan yang lain untuk kemudian membuat diri saya lebih baik lagi. Sejarah saya ikut kompetisi sungguhlah panjang lebar kali tinggi (volume dong), mulai dari lomba fashion show (sungguh zaman TK saya adalah anak yang kemayu puol sakpole) hingga yang agak bergengsi olimpiade matematika semenjak SMP.

Kiprah saya di olimpiade matematika yang sudah cukup banyak (sombong) membuat saya kepikiran masuk jurusan matematika, tapi mungkin karena satu dan lain hal saya tidak diterima di jurusan matematika sebuah univesitas ternama di Kota saya (sudah sungguh saya males bahas kenapa), jadilah saya masuk Teknologi Informasi UGM saja. Nah saya sempat kepikiran untuk sudah mengakhiri karir saya di dunia permatematikaan dan menekuni dunia saya, jadilah saya mencoba compose untuk macam-macam lomba seperti


Imagine Cup

PKM


Tapi karena satu dan lain hal bahkan saya tidak berhasil meng-compose proposal dan mengirimkannya :( 

Bandingkan dengan lomba-lomba yang saya ikuti dengan iseng seperti

OSN-PTI

yang benar-benar iseng tapi benar-benar menghasilkan. Dan baru-baru ini

ONMIPA 

yang saya baru lolos tahap I-nya padahal juga murni iseng nggak tau materi apa-apa :(

emang sih OSNPTI dan ONMIPA nggak sebanding dengan PKM dan Imagine Cup yang memang butuh mengerahkan kekuatan fisik mental perasaan yang sangat itu. Tapi saya pikir sudah saatnya saya mengembangkan diri di bidang saya yang baru. Saya ingin kontribusi di bidang baru saya ini, tapi terkendala masalah lingkungan kalau saya pikir. Saya butuh orang yang mau membimbing saya untuk berkembang out of my box, karena saya ingin berlari dan saya merasa orang-orang di sekitar saya hanya mampu berjalan. Jika kondisinya begini terus, saya takut jadi tidak bersyukur dengan apa yang saya miliki. Sigh. Anyone?
0 Responses

Posting Komentar

abcs