Kami Tidak Kalah, Kami Juara 2

final voli putri elektro vs sipil, kami nggak kalah, kami juara 2 kok :)

Ini musim Teknisiade, sebuah kompetisi olahraga antar prodi (keluarga mahasiswa) di Teknik UGM. Berhubung prodi saya masih tergabung dalam KMTE, kami terhitung masih mewakili elektro hehehe...

Jurusan kami memang minim wanita, tapi saya heran apakah seminim itu sampai-sampai saya harus ikut 3 cabang: voli putri, tenis meja putri ganda, basket putri :( Sebenernya saya seneng-seneng aja sih karena efeknya adalah SAYA JADI RAJIN OLAHRAGA hahahaha... dari yang tadinya super duper jarang olahraga, wakakaaka

Teknisiade ini bagi kami mahasiswa baru, terutama mahasiswa IT yang merupakan prodi baru menjadi topik tersendiri. Selain karena olahraga memang hal yang seru untuk dibicarakan, ada satu topik menarik lagi yang sekarang lagi panas-panasnya: tentang SUTET. Sutet adalah singkatan dari Suporter Teknik Elektro, semacam bonek atau viking, hahaha... tapi jangan disamain boleh lho...

Yang jadi masalah adalah minimnya SUTET yang ada di kehidupan nyata. Seperti contohnya waktu pertandingan final voli putri kemarin. Suporter kalah jauh dari Sipil :( Dan saya sedih bukan hanya karena SUTETnya sedikit. Oke saya paham aktivitas teman-teman satu jurusan yang punya banyak aktivitas yang jauh lebih penting. Yang saya sedih lagi adalah ketika ada orang yang jadi marah-marah dan kemudian menyalahkan kami, anak IT yang jarang ikut jadi suporter. Super sedih lagi adalah ketika mereka kemudian menganggap kami nggak jarang menyuporteri karena kami nggak merasa terfasilitasi dalam nama SUTET (nggak ada kata-kata Teknologi Informasinya), super sedih lagi kalau nggak dibilang nggak ada solidaritas,  terlalu geek dengan dunia maya tanpa interaksi sosial, tapi adalah super ekstra jauh lebih sedih lagi ketika mengetahui kenyataannya memang demikian adanya, dan teman-teman seprodi saya kemudian mencari-cari alasan untuk memebenarkan tindakan mereka dan membela diri. :'( :'( :'(

Saya di tengah-tengah dalam hal ini. Saya nggak mau menyalahkan siapa-pun. Orang bebas menentukan hidupnya dan melakukan apapun yang mereka mau. Saya cuma nggak pengen masalah seperti ini jadi besar atau dibesar-besarkan. Saya pribadi terima kok namanya SUTET, terima kok namanya KMTE, begitu pula dengan yang lain. Toh kami punya NL sebagai organisasi mahasiswa kami, walau statusnya BSO. Toh nggak cuma kelas kami yang suporternya sedikit, angkatan atas mana? kelas lain mana? Please, jangan mendeskreditkan anak IT, menyalah-nyalahkan anak IT terus. Dan jauh lebih please lagi untuk anak IT, kita satu bro. Kita butuh orang lain. Jika ingin didukung, marilah mendukung orang lain. Jika ingin dibantu, marilah kita membantu orang lain juga. Saya nggak mau terus membela teman-teman kalau teman-teman nggak mau berubah :(

Hanya curhat, mohon jangan dipermasalahkan, apalagi "disidang" lagi hahahahaa
Nurvirta Monarizqa
1 Response
  1. Teladan's Blog Says:

    SMA N 1 Yogyakarta mengadakan lomba blog 2011!! hadiah total lebih dari 2,5 juta! Buruan daftar! http://anteladan.blogspot.com

Posting Komentar

abcs