Candi Abang

Emang kalo baru pertama, agak susah nemu Candi yang satu ini. Letaknya di atas bukit dan jalannya offroad. Saya pernah iseng kemari dengan si Barbara (panggilan buat Beat Pink saya), dan walhasil nggak nemu candi, malah nemu Goa Jepang, tapi nggak bawa kamera #fail.

Cara ke tempat ini, kalau dari Jalan Solo, nanti di sekitar km 14 di depan kantor Kecamatan ada jalan ke selatan, ikuti jalan teruuuuuuuusssssss sampe ketemu perempatan besar pertama, ambil kanan, terusssssssssss sambil lihat kiri, kalau mulai kelihatan ada bukit di kiri jalan, itulah tempat Candi Abang berada, sampe perempatan yang kira-kira kita bisa mendekati bukit, belok kiri, sekitar 100 meter, nanti ada jalan naik ke bukit. Mirip jalan ke crop circle, kalo ke crop cirle lurus, ini belok kiri.

Percobaan kedua, dengan sotoynya, saya kemari lagi, kali ini bersama my-new-partner-in-doing-sillly-interest, yang karena membaca posting peta ini menjadikan saya tour guidenya, yang dengan sabar menghadapi segala kesotoyan saya (yang suka menyasarkan orang), mas Fikri

Pertama, naik bukit sedikit, kami nemu semacam situs gitu, saya nggak tahu ini dibuat apa, karena nggak ada penjelasannya sama sekali. Dari Google, kayaknya sih namana Goa Sentono


Next, kami naik ke atas bukit. Ternyata, di pertigaan pertama, kami harus belok kiri. Jalanan masih offroad dan karena kasihan sama Barbara, kami memutuskan menitipkan motor masing-masing ke rumah penduduk, dan jalan kaki. Nggak jauh kok, sekitar 500 m. Dan tara....... ini dia Candi Abangnya


Ini Candi, lapangan golf, apa bukit Teletubbies mon? -,-

Emang gak ada bentuk-bentuknya sama sekali. Warnanya hijau, jauh dari kesan merah (abang). Ternyata usut punya usut. abang adalah karena candi ini terbuat dari bata merah. Candinya sendiri tertutup rumput hingga jadi bukit gini. Sebenarnya, digunakan untuk tempat menyimpan barang apa gimana gitu ceritanya zaman dahulu. Maaf saya nggak bisa ngasih info valid karena gak ada info, bahkan, papan petunjuk nama "Candi Abang" nya aja nggak ada..

Tapi yang bagus di sini adalah view-nya. Kita bisa melihat view 360 derajat dari atas bukit ini. Berikut adalah beberapa view yang terlihat dari atas bukit. Di sebelah selatan kita bisa menemukan reruntuhan batu bata merah, mungkin reruntuhan kompleks candi, entahlah ~


Satu hal yang saya curigai adalah... Kayaknya bukit ini adalah obyek yang dipake buat wallpaper windows XP deh, lihat ini


hahahaha... #maksa
2 Responses
  1. danangsetiabudi Says:

    moncita, kameramu bagus yaa :3

  2. Nurvirta Monarizqa Says:

    foto yang mana dandita, foto aku lompat itu gak pake kameraku -,-

Posting Komentar

abcs