Jogja's Killing Roads

Wah lama nggak nulis review, sekalinya nulis review, judulnya lebay hahaha...

Review ini adalah tentang jalan-jalan yang patut dihindari di Jogja (ketauan judulnya lebayy), sebenernya sudah lama saya siapkan materinya, semenjak setahun yang lalu bahkan, tapi saya terserang virus malasiana tropikuliahana ~ dan baru ngeh lagi setelah melihat berita kemacetan mudik lebaran (?)

Review ini murni subyektif saya ya... semoga menikmati......

1. Jalan Solo

Saya taruh di nomer satu karena ini menurut saya adalah jalan paling "membunuh" di Jogja. Mulai dari Laksda Adisutjipto yang dihuni Mall bernama Amplaz yang membuat jalan sering macet, hingga jalan "keluar" ring road yang dipadati truk dan bis besar. Saya tiap hari setidaknya menggadaikan nyawa saya dua kali di jalan ini. Gimana enggak, jalan ini menghubungkan DIY, dengan Solo, Klaten, yang penduduknya banyak mengadu nasib di Jogja, jadi jalanan penuh kendaraan pelaju -- yang disetir dengan kecepatan minimal 60 km per jam -- sementara rumah saya di kanan jalan, kebayang kan harus saingan sama sebut saja bus Mira, Eka, Truk, Sumber Selamat, dll ketika saya harus motong jalan -,-

2. Jalan Wonosari
Jelas killing, karena rame dan berlliku khas pegunungan

3. Jalan Magelang
Mirip-mirip jalan Solo, cuma karena jalannya lebih lebar jadinya lebih sepi dan enak ---

4. Jalan Malioboro
No offense lah, pusat wisata sih -,-

5. Jalan Sardjito (Jl Kesehatan)
Jalan terkumuh -- menurut saya -- satu jalan penuh sama pedagang kaki lima dan parkiran mobil, padahal jalan sempit. Kalo udah dilewatin bis, dijamin susah nyelipnya. Saya pernah hampir ketabrak bis disini karena jalan ini nggak punya trotar. Heran sama pemerintah Sleman, rumah sakit pemerintah kok fasilitasnya begini -,-

6. Jalan Kusumanegara
Jalan seribu traffic light, saking banyaknya traffic light disini. Pusat keramaian terjadi kalo pagi berangkat sekolah, soalnya ini jalan favorit buat berangkat sekolah

7. Jalan KHA Dahlan

Jalan paling heterogen, ada andhong, bis kota, motor, sepeda, becak, truk, semua lewat sini, stressss

8. Jalan Kaliurang
Jalan seribu motor, karena daerah mahasiswa, jadi sering macet kalo jam berangkat sama pulang kampus

9. Jalan C Simanjuntak
Rame, karena ada tempat beli baju macem Karita, Pands, terus ada beberapa sekolah di sini

Kayaknya udah setahun nyiapin materi, tapi tetep aja kayaknya banyak yang nggak ada foto dan infonya nggak lengkap -,-

Lagi-lagi, ini subyektif saya, kalo ada yang mau nambahin, silakan lhooo, enjoy Jogja!
2 Responses
  1. Yan Restu Freski Says:

    Jalan Godean mooon, sangat berdarah disana. Kemarin (sampe di KR barang lho) aku melihat dengan mata kepala sendiri, ada mbak2 yang mati karena kelindas mobil. Horor pokoknya...

    _bukan lagi subyektif, tapi obyektif banget.

  2. Anonim Says:

    Hindari Jalan Kesehatan jika tujuan Anda bukan RSUP dr. Sardjito. solusinya, lewat Jalan Sains (jalan pemisah kompleks FMIPA dengan FK UGM) atau lewat Jembatan Wreksodiningrat (Jembatan Sardjito II / Jembatan Pogung).

    Yth. Mr. Sri Purnomo, Regent of Sleman, it's better if you inspect this road, karena ada isu berkembang jika jalan ini dipersiapkan sebagai pengganti Jalan Kaliurang alias Jalan Persatuan (?) jika jalan tersebut benar-benar ditutup pihak Rektorat UGM.

Posting Komentar

abcs