Piknik Oktober Part 2 - geMasTik 2011

Selasa, 11 Oktober 2011, setelah malamnya akhirnya dapet penginepan di Cibubur, rombongan berangkat ke Kemendiknas lagi. Guess what perjalanannya 2 jam -,- sampe telat ikut pembukaan OPSI, yang dibuka sendiri oleh Pak Mendiknas Muhammad Nuh. Saya cuma sempet sarapan, terus cus naik jalan kaki naik busway ke Blok M untuk cari Damri ke bandara. Sebenernya haltenya gak jauh, yang bikin capek adalah harus lewat jembatan penyebrangan dengan membawa bawaan yang berat -,-

Sampai, ternyata mencari Damri tidak semudah yang saya bayangkan. Saya turun di terminal dan ternyata Damrinya di depan Blok M Plaza, jalan lagi deh menantang panas Jakarta, apalagi saya pake batik dan jaket tebel, not recommended. Alhamdulillah sampai Damri, saya bisa istirahat. Semua berjalan lancar sampai saya mengetahui Damri ini lewat Senayan, lewat depan Kemendiknas gedung D, dan ada orang yang ngawe, terus bis ini berhenti untuk menaikkannya. GONDOK banget rasanya begitu tahu bis ini bisa dicegat di depan Kemendiknas begini...

Sampai suhat, naik Citilink, sampe Juanda, kemudian dijemput kedua orang ini --> Trias dan Ema. Belum selesai saya selonjoran, tau-tau saya udah sampe ITS aja buat Technical Meeting lomba geMasTik dan Welcome Party. Untungnya kami, tim Capslock dapat undian 12 yang berarti maju presentasi lusa. Akhirnya malam ini bisa selonjoran dan tidur tenang... :D

tim geMasTik JTETI UGM

Next day, kami nonton presentasi finalis yang lain. Saya dan dua teman saya ini ikut kategori Web Design, dan ini web yang kami buat: //gemastik.emartindonesia.com, supermarket online. Saya sempat ciut mental melihat finalis lain yang bagus-bagus. But I love this! Ini atmosfer favorit saya, atmosfer kompetisi yang membuat saya terpacu untuk menjadi lebih baik di antara yang lain :D

Gembiranya, saya mendapat kabar dari Jakarta bahwa DIY memboyong 2 emas (Bintang dan Febri), 3 perak (Nita, Nurul, Ridwan), 1 perunggu (Maulida) dan 4 special award (Rahmat, Joyo, Nurul, Bintang) dalam OPSI 2011 :D


Oke, next tinggal saya yang deg-deg an untuk presentasi keesokan harinya. But alhamdulillah, ternyata semua lancar. Saya sudah merasa done my best dan tinggal menunggu hasilnya saja :)


Menunggu pengumuman, kami ke Galaxy Mall untuk nonton Smurf. So smurfellous.... Ini akibat segala kesuraman yang terjadi selama di Surabaya, sehingga kami butuh hiburan, hahahaha... Dan tibalah saatnya pengumuman...


Alhamdulillah got the 2nd place :')

UGM menempati peringkat ke-4 dengan 1 perak dan 1 perunggu (bidang aplikasi), dan juara umum diraih oleh ITS, selengkapnya bisa dilihat di sini Alhamdulillah banget pokoknya, terima kasih untuk semua yang telah mendukung kami sehingga menjadi seperti ini :)

Saya iri sama ITB, UI, ITT, ITS yang sangat concern dengan lomba ini, karena UGM gak seconcern ini :(. ITB contohnya, mereka sampai sewa bis sendiri *yang bisnya sempat kami, tim UGM tebengin karena ketinggalan bis panitia*. Semoga ke depan UGM bisa lebih perhatian dengan lomba semacam ini sehingga juara umum tahun depan dan seterusnya bisa direbut UGM, amin :)
0 Responses

Posting Komentar

abcs