Piknik Oktober Part I - OPSI 2011

Jadi ini ceritanya mulai Sabtu, 8 Oktober 2011 ini saya dan Sagasitas Crew yang lain (Mas Zainal, Mas Ujang, Mas Azmi, Mas Vando, Mas Fahri, Mas Dani, Mas Adit, Mas Canggih, Mas Fajar, Nuha -- dan saya menjadi sole female seperti biasa) menjadi pasukan berjaket putih mengantarkan kontingen OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia) dari DIY.

Dari Jogja, kami ber-48 yang terdiri dari 11 tim OPSI, guru pembimbing dan kami pasukan berjaket putih naik bus yang emang sengaja kita carter biar mobilitasnya gampang. Busnya bagus bet. Oke, setelah mengecek segala macam administrasi yang membutuhkan ekstra emosi ini kami berangkat menuju Jakarta.

Sampai pagi hari, kami ke Kantor Perwakilan Daerah DIY di daerah Menteng. Di sini kami masih mengurusi segala macam atribut administrasi, melengkapi ini itu dan bla blabala yang membakar emosi karena gak beres-beres. Kaperda yang mewah ini pun seketika tersulap menjadi lautan leptop dan kertas

ada yang mengurus karya yang belum kelar, saya sendiri ngerjain PR jarkom yang harus dikumpul hari itu *suram*

rapat sebelum capcus


Ada cerita miris waktu ngurus administrasi. Kan ketua tim semua menginap di Wisma Depsos nih, ada yang administrasinya belum lengkap, surat izin orang tua dan beberapa karya. Saya dan mas Adit "Genter" kemudian menculik Nuha untuk nganterin kami ke printshop. Karena banyak, ngeprintnya lama. Mas genter balik ke Wisma Depsos dan tinggalah saya berdua sama Nuha di printshop dan ternyata tidak satu pun dari kami bawa duit cukup -,- kenapa di saat-saat gak hoki begini partner sial saya selalu si Nuha --'

Akhirnya dipanggillah mas Ujang yang akhirnya berjalan ke printshop sekilo jauhnya buat minta duit, dan kata pertama begitu tau kami nggak bawa duit adalah "WUEDJIAAAAAAAAN" wakakakkaka....

Next day, setelah malemnya nggak dapet penginapan dan balik ke Kaperda (dan saya dengan suramnya take assessment Cisco di tempat tersebut jam 1 malam), kami loading barang untuk pameran esok hari di gedung D Kementrian Pendidikan Nasional Senayan. Karena pagi-pagi belum ada yang buka, saya dan Nuha nganter adek-adek makan di KFC Ratu Plaza, sebelah Kemendiknas, dan guess what... duitnya kurang lagi -______- untung Nuha bawa duit tambahan jadi nggak usah manggil mas Ujang lagi, wkwkwk...



Sayang, saya hanya bisa menemani rombongan ini hingga Selasa pagi. Siang saya harus cuss ke Surabaya. Doa saya adalah semoga Jogja mendapat yang terbaik di kompetisi ini, amin... Mau tau ngapain saya di Surabaya, tunggu part 2 ya....

Bersambung...
0 Responses

Posting Komentar

abcs