Miscellaneous Place Jogja

Udah lama nggak mereview Jogja, kali ini saya akan mereview tempat-tempat yang menjual barang-barang miscellaneous, dari penting sampe nggak penting. Intinya cocok untuk beli kado sih, ini berdasar pengalaman saya yang akhir-akhir ini sering cari kado. Berikut beberapa tempat yang menurut saya miscellaneous banget:

1. Gramedia Sudirman, Jl Jenderal Sudirman


View Larger Map

Adalah tempat favorit saya untuk membeli sesuatu yang random. Selain jual buku di lantai 3, dia juga jual printer, tas, CD, hp di lantai 1, terus nah ini dia yang random banget, jual alat tulis di lantai 2. Nggak cuma alat tulis sih, banyak barang-barang lucu dijual disana karena ternyata gramed sekarang impor barang dari korea untuk lantai 2 ini. Contohnya ada fancy agenda (saya banget), tempat leptop, dompet, dompet hp, tempat paspor dll. Walau kadang harganya mahal, tapi itu sebanding dengan availability nya yang cuma ada di Gramedia doang, daripada harus ke Korea? :p

Saya pernah ke Gramedia Jakarta dan Bandung. Sepengalaman saya ke kedua tempat itu, nggak ada yang ngalahin ke-miscellaneous-annya barang lucu di lantai 2 nya Gramedia Sudirman Jogja ini :p

2. Jolie, Jl Kyai Mojo


View Larger Map

Ini miscellaneous banget buat cewek, isinya aksesoris. Ada 3 lantai, lantai 1, 2 dan lower ground-nya. Lantai 1 ngejual barang-barang aksesoris jadi, lantai 2 menjual bahan-bahan untuk bikin aksesoris (favorit saya nih), dan lower ground menjual sepatu serta baju-baju. Baju-baju yang dijual nggak begitu umum tapi harganya juga ngga mahal-mahal amat. Intinya jadi smartshopper aja sih.

3. Mirota Kampus, Jl  C Simanjuntak


View Larger Map

Deket sama kampus membuatnya rame tiap hari. Swalayan paling murah di Jogja yang pernah saya temui. Jual berbagai macam barang dari kebutuhan sehari-hari, pakaian, alat tulis sampai alat elektronik. Doyan kesini karena murahnya sih hehe.

4. Mirota Batik, Jl Achmad Yani


View Mirota Batik in a larger map

Letaknya di Jl Achmad Yani, sejalan sama Malioboro. Adalah tempat favorit turis untuk beli merchandise. Turis aja seneng apalagi masyarakat lokal. Pas buat beli oleh-oleh karena jualan banyak kerajinan, dari paling murah sampai paling mahal. Karena namanya kerajinan, dan kerajinan Jogja lagi, pasti banyak barang unik yang bisa dibeli.

5. Pasar Beringharjo, Jl Achmad Yani


View Larger Map

Pasar induknya Jogja, kalo jadi smartshopper, pasti bisa beli banyak barang menarik di sini. Tapi karena kekompleksannya, saya kayaknya harus bikin satu post khusus deh untuk njelasin pasar Bringharjo ini :p Pokoknya kita bisa dapet batik, baju, kerajinan hingga barang bekas yang berkualitas di sini. Kalo pinter nawar, harganya bakal jadi mmmuuuraaaahbangetzzz.

6. Elizabeth, Jl Urip Sumoharjo


View Mirota Batik in a larger map Toko tas sih, tapi jual sepatu sama baju juga. Ini recommended pol kalo mau beli tas, dan keluarganya (tas kecil, tas kosmetik, dll). Saya pokoknya kalo butuh tas langsung nyasar kesini. Sedia tas wanita hingga tas sekolah. Modelnya nggak pasaran, harga terjangkau dan banyak pilihan. Top deh.

7. Progo, Jl Mayor Suryotomo


View Larger Map

Tujuan utama pasangan baru nikah atau anak kos yang baru ke Jogja. Jual perlengkapan rumah tangga paling komplit di Jogja. Kalo beli kado buat orang nikahan, saya pasti ke sini. Haha.....

Oke, pas 7 tempat kayak acara On The Spot aja -,- murni opini saya lho, kalo temen-temen punya tempat favoritnya sendiri untuk beli sesuatu yang random untuk kado misalnya, kasih tau saya ya.... :3
2 Responses
  1. Rini Hastuti Says:

    kalo maen kejogja sering ngelewatin tempat tempat itu tapi belum pernah mampir -,-
    besok deh :D

  2. Legend Wannabe Says:

    Kayaknya ada yg kurang : Pasar Klitihkan Kuncen, hehe

Posting Komentar

abcs