Movember Part 10: Happy Ending APICTA

Part ini adalah lanjutan dari Movember part Brunei di Part 9 yang lalu. Oke lanjut. Jadi di post sebelumnya kan saya bilang saya stress berat tuh, nah, ini berakibat blunder di hari H kami presentasi, saya ndak bawa pamflet yang sudah susah-susah dibuat dan dicetak. Hiks hiks Crying face

Kami ikut kategori Tertiary Student Project bersama Lexipal (kelompok Mas Us, Vina, Mbak Vre) dan Veda (dari UI). Pertamanya ngerasa cupu abis karena lawan dari satu negara kami aja udah kece banget. Waktu di INAICTA, tiga kelompok ini beda kategori dan menjadi winner di kategorinya masing-masing. Lexipal di kategori Tertiary Student – Application, eMart Indonesia di kategori Tertiary Student – Creative on New Media dan Veda di kategori Research and Development (kategori dewa banget).

Yaudah sih berdoa dan berusaha maksimal aja.

6

Dan weeeeeeeeeeeell……… Presentasinya lancar sekali, para Juri excited dan malah ngebantuin kalo ada juri lain yang tanya. Jadi lucunya pas sesi tanya jawab, ada juri yang tanya ke kita, eh malah yang ngejawab juri lain saking paham dan interestnya, terus juga kasih-kasih ide baru. Dalam hati “kan itu harusnya kami yang jawab paak……” ajaibnya, semua bete saya jadi ilang Smile

Tapi tetep setres karena KTI buat mapres tetep belom jadi.

Saya berusaha menghubungi Sau yang notabene panitia seleksi untuk at least memundurkan satu hari deadline untuk saya. Dan sekali lagi, Allah emang baik banget, deadline-nya diundur tanggal 6 dan itu softcopy CV saja :3

Alhamdulillah banget, mood saya langsung naik 657 akar dua persen dan bisa main dengan riang setelahnya

5

Cus main di hotel dan pantainya hotel, sempet foto bareng APICTA Girls nya Indonesia juga yang cuma 7 biji dari 42 delegates ini. Terus juga kan di tepi pantai ada tuh bangku kayu yang romantis banget, saya rencananya mau foto sendiri biar terlihat “forever alone” eh malah ada Dhika yang nyamber, langsung deh jadi bahan foto wakwaaaak… Lucunya gosip foto sensasional ini jadi ndak begitu booming karena Dhika nya lebih seneng jadi bodyguard salah satu APICTA Girls yang lain *uhuk*.

Sempet juga nonton di bioskopnya hotel (gila kan ni hotel, punya lapangan golf, punya pantai, punya bioskop pula –,-) yang sepi mampus. Selo banget ya sempet nonton.

Malemnya kami kembali kemari lagi karena ada Hongkong Reception gitu. Karena tahun depan APICTAnya di Hongkong, jadi mereka bikin semacam jamuan tralala begitu.

7

Keesokan paginya, kami juga dengan selonya main ke sebuah mall untuk panahan dengan harga sekali main 7 dolar brunei, dan wisata lainnya, bersama para freak geeks yang lain hahahaha

16

sempat right at the target juga, tapi sekali itu doang, kalo kata pak Wawan sih itu akurat tapi tidak presisi

kecil[5]

Kami juga dengan freaknya njajal kamera baru Vina yang ternyata bisa bikin continous shoot jadi GIF gitu, langsung deh njajal pose aneh-aneh macam foto-foto di bawah ini

15

Sumpah ndak jelas tapi menyenangkan, ngilangin stress banget, nggak cuma itu, kami juga bikin foto-foto alay ala fotobox… di lapangan #facepalm

8

Sing penting gayeng.

Malemnya kami ke Empire lagi untuk ndengerin pengumuman. Jadi ceritanya pengumumannya itu ada gala dinnernya dan kalo mau masuk ruangannya harus bayar $100. Ogah banget kan, walau student didiskon jadi $50 tapi kami memutuskan untuk sudah menunggu di luar saja.

13

17

14

para penunggu pengumuman, dalam mode color accent hijau. Nunggu pengumuman sambil ngegosipin kemenkominfo wakwakwak

Dan nggak seru banget rasanya berada di luar gini, sampe akhirnya bu Mira ngasih tau kalo eMart dapet Merit, Lexipal Winner dan Veda juga dapet Merit. Rasanya agak zing gimana gitu soalnya kan nggak mengalami pengumuman langsung hehehe… Langsung kami nekat masuk ke arena acara, dan kami masuk dengan gampangnya

10

Dan ternyata beneran ya Allah, kami dapet Merit kategori Tertiary Student Project :’)

Nb: Merit itu semacam penghargaan karena nilainya selisih sedikit dengan winner, semacam runner up gitu. Delegasi Indonesia lain yang dapet penghargaan adalah Veda (Merit kategori Tertiary Student Project juga), Lexipal (winner kategori Tertiary Student Project), Kuassa (Merit kategory Multimedia), Aksara (Winner kategori e-Inclusion) dan SecureX (Merit kategori Secondary Student Project). *ada yang belum kesebut?* kayaknya satu lagi ada, di kategori Seocondary Student Project juga dapat Merit.

Alhamdulillah banget dong, secara kalo inget saya kemaren setres :’)

12

11

Terima kasih untuk Allah atas berkahnya, Gembelszt team atas kerjanya yang luar biasa, para coach, temen, dosen yang sudah mendukung dan membantu, tak lupa doa ibu yang powerful banget (khusus untuk doa ibu akan saya ceritakan di posting lain). Nothing to say lagi, terharu banget pokoknya Crying face

Habis itu karena kami belum makan (secara ndak dapet dinner), eMart (plus bodyguardnya Ema yang baru itu Smile with tongue out) ditraktir pak Teddy di sebuah tempat makan pasta di deket hotel. Sumpah ini makanan Brunei paling enak yang pernah saya makan

9

Dan APICTA ini pun happy ending Smile

eh tapi Movembernya masih

Bersambung…

tinggal satu episode kok, jangan bosen dulu ya Smile with tongue out

0 Responses

Posting Komentar

abcs