Movember Part 8: KKL

Saya pulang dari Singapura tanggal 22 November 2012 tengah malam, terus balik Jogja tanggal 23 November 2012 pagi dan kemudian langsung berjumpa teman-teman eMart untuk mempersiapkan APICTA, karena tanggal 26 November 2012 mau pada berangkat KKL. KKL itu singkatan dari Kuliah Kerja Lapangan, semacam kunjungan industri gitu ke beberapa perusahaan. Tahun ini destinasinya kebetulan Jakarta.

Awalnya saya nggak berniat untuk ikut karena pengen ngejar materi dan ngejar praktikum, terus tanggal 30 November baru nyusul teman-teman karena tanggal 1 Desember sudah berangkat ke Brunei. Tapi ternyata rencana tinggal rencana karena sampai tanggal 24 November, kerjaan untuk eMart belum kelar juga, padahal lusa mereka sudah berangkat dan kesempatan saya ketemu mereka cuma satu hari tanggal 30 November itu :/

Dan lagi ternyata praktikum dan beberapa kuliah ditiadakan karena KKL –,-

Akhirnya saya memutuskan untuk ikut KKL saja dengan pertimbangan KKL Jakarta selesai tanggal 29 pagi, jadi masih ada beberapa hari untuk ngerjain bareng. Keputusan ini saya ambil hanya 48 jam sebelum keberangkatan KKL. Saya langsung nawar ke si ketua, bisa ikut rombongan apa endak, dan dia bilang

“Udah penuh Mon Sad smile

Yaiyalah ya, namanya juga udah mepet hari H jelas udah penuh lah Nurvirta. Akhirnya tercetus ide gila

“Kalo aku ikut rombongan tapi aku naik pesawat ke Jakartanya gimana? Nanti di Jakarta aku berdiri di bis aja ngga papa, kan jaraknya ngga begitu jauh.”

Dan si ketua pun mengamini. Langsung dong ke Gama Wisata buat cari tiket, dan dapetlah saya tiket ke Jakarta hari Selasa 27 November 2012 sore. Saya mutusin untuk merencanakan perjalanan gila ini dengan waktu menimbang kurang dari 5 menit saja, ha ha ha… Dan dengan kondisi emak saya belum tau saya mau ke Jakarta lagi. Udah biasa pergi sih, jadi kalo H-2 jam gitu baru bilang juga tetep bakal dibolehin wkwkwkw……

 

XL, Kota Tua, Kick Andy, GMF

Sebenernya tujuan KKL itu banyak. Kalo bus IT ke Krakatau Steel, CISCO, XL, Kota Tua, Kick Andy, GMF (Garuda Maintenance Facility) terus ke Bandung buat refreshing.

Tapi ya karena saya baru dateng tanggal 27 malem, saya cuma ke XL, Kota Tua dan Kick Andy keesokan harinya, terus GMF lusa harinya.

Saya ikut KKL ini paling cuma bilang ke beberapa temen aja dan sebagian besar temen yang lain taunya saya nggak ikut (saya sempat dadah-dadah ke mereka pas mereka kumpul mau berangkat soalnya), jadi lucu banget melihat beberapa ekspresi temen-temen waktu melihat saya ada di penginapan, duduk santai di lobi dengan pakaian bobo dan makan pop mie. Pas saya dateng, mereka lagi pada jalan-jalan di sekitar TMII soalnya, jadi saya seolah-olah seperti makjegagik ada di penginapan wkwkwk…

image

Oke, lanjut cerita KKL, saya pertama ke XL di kawasan kuningan dan ndak banyak yang saya dapatkan. Kami cuma duduk di sebuah ruangan, dijelaskan apa program-program XL, dan saya nggak tertarik, dan kami ndak diajak muter-muter kantornya, dan saya merasa tidak mendapat apa-apa Disappointed smile

Bandingkan dengan perjalanan saya “KKL” ke CIMB atau Air Asia beberapa hari sebelumnya, hehehe…

Lanjut ke Kota Tua, disini cuma bisa potret-potret, tapi saya juga males potret-potret sebenernya

1

2

3

Terus malemnya ke Kick Andy, kami dapet episode “Satu Gitar, Sejuta Harapan” yang bintang tamunya banyak artisnya macem NOAH, episodenya bisa dilihat disini. Kami dapet gratisan bukunya NOAH, plus albumnya yang bundle di bukunya, dan album kompilasi dari gitaris-gitaris Indonesia untuk program”Seribu Gitar untuk Anak Indonesia”

4

nontonnya harus pake batik dan gak boleh seragam

Dan pas disiarin anak-anak heboh dong, bukan karena episodenya emang keren, tapi lebih ke “muka gue masuk nggak yaaaa…… waaa itu si X mukanya dishot…” dan sebagainya. Dan ternyata menurut teman-teman yang melihat, saya muncul beberapa kali. Haha lumayan lah dalam memulai debut sebagai “penonton terkenal” wkwkwk

image

lihat bentuk saya di sini? Smile with tongue out

Pulang ke penginepan di TMII (kami sempat pindah penginapan tapi masih satu kompleks di TMII), tidur dan besoknya ke Garuda Maintenace Facility di area bandara Soekarno Hatta. Cuma lihat-lihat pesawat sih

5

Credits to Iqbal atas foto-fotonya. Ndak boleh ngeluarin kamera selain yang ditunjuk sih, tapi kok ya saya terlalu patuh terus nggak kepikiran ngeluarin kamera Smile with tongue out

Dan KKL saya selesai. Saya, Ema dan Trias cus ke Rawamangun tempat budhenya Ema untuk singgah sebelum cus ke Brunei. So far KKL nya interesting, tapi banyak pelajaran justru bukan saya dapat dari venue KKL nya tapi dari sepanjang perjalananya. Tentang gimana saya jadi nggak enak karena menjadi “peserta selundupan” yang merepotkan EO Smile with tongue out, terus gimana hebatnya mas Rafi, sang empunya EO yang ternyata masih kuliah angkatan 2009 Surprised smile dan tentang gimana rasanya harus bertoleransi ketika sekamar sama temen-temen dengan sifat yang aneh-aneh Smile with tongue out

KKL nya selesai satu episode saja hehe, tapi Movembernya masih

Bersambung…

0 Responses

Posting Komentar

abcs