Stupid Nurvirta

1. Late Confirmation

Bukannya sok sibuk, saya sering menunda membalas sms atau pesan konfirmasi dari seseorang, yang ujung-ujungnya kemudian lupa. Undangan rapat misalnya. Dateng nggak dateng mungkin nggak masalah, tapi konfirmasinya itu yang dibutuhin, soalnya buat ngitung konsumsi misalnya. Nah Nurvirta, kamu masih sering kayak gini nih, kasihan yang nungguin konfirmasi kalo digantungin terus lho Nurvirta…

2. Menunda Pekerjaan

Kekuatan paling besar seorang Nurvirta adalah ketika dia lagi kepepet, biasa, power of kepepet. It works sih dalam beberapa kondisi, tapi ini sama sekali nggak baik untuk kesehatan karena jadi harus begadang buat melembur sebuah pekerjaan. Huhuhu…

3. “Sori aku 5 menit lagi pergi ya…”

Habis itu orang yang kena ucapan saya itu bete. “Kok nggak bilang dari tadi sih???”

Nah untuk kasus ini ceritanya agak panjang.

Saya paling nggak suka bikin kecewa orang. Paling sedih pokoknya kalo bikin orang kecewa, bisa bikin saya nangis semaleman pokoknya kalo orang tersebut sampe kecewa. Apalagi kalo kemudian saking kecewanya sampe tertuang di social media oleh orang tersebut. Nggak enak banget lah pokoknya kalo udah gitu. Ya malu, ya bete sama diri sendiri, sedih pangkat tujubelas pokoknya. Oleh karena itu saya selalu berusaha membuat orang lain tidak kecewa, misal di sebuah kasus ada yang ngajakin makan bareng, terus karena temen lama, nggak pernah ketemu, ya saya turutin aja dulu buat nglegani.

Btw, asal tau aja, orang yang sampe saya bisa meluangkan waktu untuknya itu, berarti dia spesial.

Sampe akhirnya saya bilang kayak gitu “sori 5 menit lagi aku pergi ya ada acara”

“Yah padahal kamu udah aku pesenin tralalala terus mau aku ajak tralala kirain kamu kosong :(“

Saya nggak pengen terlihat sibuk oleh teman precious saya tersebut dengan nyata-nyata ngomong kalo mau ada acara setelah ketemu sama dia. Saya takut kalo kemudian dia nggak ngajak main saya lagi ketika tahu saya sibuk. Saya selalu berharap acara saya dan teman-teman yang saya luangkan tersebut selesai sebelum ada acara lain sehingga tidak perlu izin demikian Crying face anak kecil banget ya.

Karena tidak semua orang sadar bahwa meluangkan waktu buat Nurvirta itu agak susah, sehingga kalo dia “get my time” it means dia spesial. Juga, tidak semua orang sadar bahwa meluangkan waktu buat Nurvirta itu agak susah, karena sering “got my time”, dia jadi merasa saya lowong dan melunjak, ngajakin ini itu, kalo nggak dituruti jadi mutung :v

Yaudah siih.

4. Bad Negotiator

Bargaining position saya itu rendah sebenernya. Saya sering kalah negosiasi karena saya sebenernya termasuk orang yang manutan dan susah nolak, dan susah cari alesan untuk nolak. Karena itu tadi, saya nggak pengen mengecewakan orang lain sih :/ tapi kok jadinya nggak enak di saya gini ya Confused smile

5. Terlalu Mengalah

Efek anak pertama kali ya, kembali ke poin saya nggak pengen bikin orang sedih dan kecewa, sebagai kakak, saya nggak pengen adek saya sedih, kalo rebutan mainan misalnya, jadi saya ngalah mainannya buat dia.

Keterusan sampe gede. Saya selalu merasa semua orang di sekitar saya itu adek saya (kalo seumuran ke bawah), jadi bawaannya pengen ngalah mulu.

Padahal itu nggak baik Nurvirta. Kadang egois itu perlu.

6. Atos

Saya orangnya objektif. Susah banget bikin kata alus jadi kesannya atos dan nyebelin, dan kurang ramah. Maafin saya semuanya. I’ll fix it.

7. NAIF

My hugest problem. Hal yang paling saya benci dari diri saya. Saya ini sebenernya memegang dua prinsip hidup.

  • Positive thinking selalu
  • I don’t blame you, I blame myself

Kedua hal ini membuat saya tidak menjadi larut dalam kekecewaan ketika saya terlanjur dikecewakan orang. Tapi ujung-ujungnya saya sering menyalahkan diri sendiri sih, dan kemudian positifnya jadi pemaaf, tapi ternyata secara tidak sadari, saya juga jadi naif karenanya. Merasa semua akan baik-baik saja. Merasa semua akan jadi seperti yang kita pikirkan, merasa semua akan jadi positif.

Padahal tidak semua orang di dunia ini berpikir seperti kamu Nurvirta.

Makan tuh naif Nurvirta.

Nurvirta,

sedang kecewa pada diri sendiri karena malam ini habis ngecewain temen

1 Response
  1. ahmadnasikun Says:

    haha... ternyata ada sisi2 lucu dari mona yak ^_^
    *peace*

Posting Komentar

abcs