2120

Masih ingat ulang tahun saya setahun lalu?

Ya, kejadian itu membuat saya dan kembaran saya kemudian berencana untuk mengulangnya lagi tahun ini, seharian berdua saja merayakan ulang tahun di tanggal 18 Maret, tapi sayangnya hal tersebut tidak bisa terencana

1

Yoi, pada tanggal 18 Maret 2013 kami emang ngga bisa jalan-jalan bareng karena itu hari Senen :v ada kuliah, sehingga teman-teman kami mengira kami tidak ada acara jalan-jalan berdua.

Lagipula tanggal itu juga si Tontun kedatengan mantannya dari Surabaya ke Jogja :v

Tapi sebenernya, kalo baca komentar Dani di atas, saya agak cekikikan “nggak tau dia……” Karena sebenarnya, sehari sebelumnya, 17 Maret 2013, kami habis saja melakukan hal gila, yang kami sebut dengan 2120, seharian main di Malang, tanpa ada teman yang tahu.

Welcome to Malang!

Naik kereta Malioboro Express, jam 21.00 tanggal 16 Maret 2013, kami memulai perjalanan ke Malang, costnya Rp 50.000,00 + Rp 125.000,00, soalnya dapet satu tiket promo gitu. Sampailah kami di Malang jam 04.11, langsung buka Diana (Lumia 820), aktifin City Lens, cari Masjid yang paling deket situ. Ternyata ada di sekitaran Jalan Kahuripan namanya Masjid A Yani. Shubuhan, mandi. Rencana habis itu kami mau ke semacam sunmornya Malang gitu di jalan Semeru. Tapi karena waktu masih menunjukkan pukul 5 pagi, sunmornya belum buka, akhirnya setelah melihat lampu McD yang sangat mencolok itu dari kejauhan, kami memutuskan untuk mampir McD dulu *pokjidat*

wp_ss_20130320_0003

dihitung dari stasiun, ternyata kami sudah berjalan kaki sejauh 1,1 km untuk ke McD

1

Naaaaaah… ternyata ada promo gratis McMuffin, tapi 18 Maret alias besoknya :v ternyata 18 Maret itu hari sarapan nasional, lumayan lah ulang tahun dirayain se Indonesia :3 *yakali*

Kami beli Big Breakfast plus kopi gitu, seharga Rp 31.000,00. Enak! (Apa karena kaminya yang laper), dimakan berdua (maklum kami ini klop banget urusan irit mengirit kalo di perjalanan begini). Ohya semacam black forest yang saya bawa itu beli di Mirota Kampus jogja seharga Rp 19.000,00. Rencananya kita juga mau nancepin lilin, tapi gak nemu angka 2 di Jogja :v jadinya belum dipasangin lilin dulu kuenya.

Selesai, kami lanjut ke Sunmornya Malang di Jalan Semeru

wp_ss_20130320_0004

Panjang, startnya dari pertigaan Jalan Arjuno, dan ternyata namanya bukan sanmor tapi Wisata Belanja Tugu –_________-

2

Tempat ini dikelola langsung oleh pemkot. Keren banget ya. Terakhir saya kesini tahun 2009 belum seramai ini loh, dan belum se-managed ini. Apa yang dijual bervariasi dari baju, makanan, dan lain-lain. Jauh lebih bervariasi dari sunmor Jogja. Puas banget lah disini.

4

yang paling menarik ada yang jual es jeruk murni gitu , segelas isinya air jeruk peres dan itu enak banget, toloooooong… Kami sarapan di pecel Madiun seharga Rp 4.000,00 jadi berdua Rp 8.000,00. Terus juga sempet tempting sama beberapa baju awul-awul dan akhirnya beli, nggak masuk anggaran nih :v dua kemeja Rp 35.000,00

Jalan terus sampe ujung Semeru ternyata banyak hal menarik. Ternyata di Jalan Ijen ada Car Free Day! ada jalan sehat anak SMA, Pos Kesehatan gratis, komunitas ular lagi ngumpul, dan orkes mini macem Gadjah Mada Chamber Orchestra gitu (tapi nggak tau darimana lupa), yang ternyata juga dari Jogja, ngisi acara di Jalan Ijen.

356

conductor orkestranya guaaaanteng :3

Puas, saatnya menuju Batu, tapi kami belum beli lilin –____- akhirnya setelah berjalan lagi ke arah Supermarket depan McD yang sejauh 1,2 km tadi, kami dapet lilin angka 2120! Yey! Terus kami rencana akan ke Batu Secret Zoo di Jatim Park 2. Naik angkot ADL dulu pertama, ke terminal Landungsari (Rp 2.500 x 2 orang = Rp 5.000). Dari terminal Landungsari dilanjut naik angkot. Tapi sayangnya saya kurang apdet. Saya tanya temen disuruh naik angkot pink, padahal ternyata ada angkot kuning yang langsung ke depan Jatim Park 2 –,- Jadilah kami kena Rp 15.000 untuk dua orang karena dianter sampe Jatim Park 2 via angkot pink. Ywdc.

Naaah… Sampai di pintu belakang Jatim Park 2, di depan Eco Park, kami berencana foto bareng kue yang sekarang sudah ada lilinnya

7

Unlucky us, di percobaan pertama ternyata paaaaaaaaaaaas ada motor lewat di depan kamera HP Tontun :v yaudah fotonya diulang.

Segera, kami ke Batu Secret Zoo

8

Karena weekend, tiketnya Rp 65.000,00 (x2 orang jadi Rp 130.000). Mahal sih untuk ukuran kebun binatang. Tapi tenang, semua pemiikiran akan berubah manakala sudah merasakan fasilitas Batu Secret Zoo yang sebenarnya

9

Kesan pertama: WOOOOOOOOOOOOOOOOOW INI KEBUN BINATANG KEREN ABIIIIIIIIIIIIS… Bersih, modern, dan hewan-hewannya nggak mainstream. Ini kayak bukan di Indonesia, berasa di Singapore aja. Bangga deh Indonesia bisa punya kayak gini.

Banyak zona yang terdapat di dalamnya, Zona Reptil, Zona nocturnal, Zona Afrika, dan lain-lain

1112

si adek di atas pasti merenung “kok aku mirip hewan yang di sana ya Senyum sedih

1918

ada e—bike yang disewain 100 ribu per orang per tiga jam

20

Kita juga sempet foto bareng beberapa hewan disana

10

Dan mencoba wahana-wahana yang memang disediakan. Ada permainan-permainan macam bumper car, terus roller coaster berdua yang entah apa namanya saya lupa, terus Octopus, terus Tsunami (macem Histeria apa Tornado Dufan gitu saya lupa), terus mau masuk Rumah Hantu tapi antrinya panjang –__- Semua gratis tanpa ada tambahan biaya Senyum

1316

terus makan siang

17

Maklum anak irit, kami cuma beli popmie seharga Rp 7.000,00 per buahnya. Makanan lain mahal, rata-rata Rp 15.000 ;_; karena masih laper, kami motong kue kami sendiri untuk dimakan. Hahaha… Ohya say thanks untuk bag hanger Air Asia yang membuat tas saya tidak perlu mengganggu tempat duduk saya waktu makan. Selesai makan kami ke Safari Mini, naik kereta dan buat temen-temen yang pengen ikut kasih makan hewan bisa beli makanan hewan seharga Rp 10.000,00

14

Hewannya deket banget sama kita, ada rusa, llama, kuda, byson, unta dan lain-lain… Cukup ekstrim emang… Habis itu kami ke semacam Wahana naik perahu keliling sungai

15

Masih gratis, ngga ada tambahan biaya apapun. Lumayan sih ngabis-ngabisin waktu. Habis itu ke Tiger Land dan trip selesai, sholat, dan melanjutkan perjalanan.

21

End of the trip baru foto di depan Batu Secret Zoo nya –,-

Naaaah… Berhubung lagi musim hujan, payung jadi senjata kami. Saya lupa sejauh apa kami jalan, tapi pokoknya kami di dalem situ dari 11.00 – 17.00, salah satunya delay karena hujan juga. Tujuan lanjutan kami adalah Alun-alun Kota Batu. Dilihat dari Here Maps, ternyata sekitar 2 km dari tempat kami berada

wp_ss_20130320_0005

Berhubung udah sore (waktu itu 17.30 kami tanya ke mbak kasir Indomaret), ternyata udah ngga ada angkot lewat situ dan disuruh naik ojek aja. Dasar irit, kami ngga mau naik ojek dan jadilah kami memutuskan jalan kaki aja. Untuuuuuuung… banget jalannya itu turunan sehingga ngga cape-cape amat. Dan untuuuuuung banget saya punya sobat macem Tontun yang bisa diajak jalan cepet (nb: saya termasuk pejalan kaki yang cepat sehingga banyak orang yang kalo lagi jalan ama saya komplen soalnya saya jalan kecepetan)

23

Hampir setengah jam berjalan, kami sampai di Alun-alun dan pas Maghrib, jadi Sholat dulu di Masjid Agungnya. Terus cari bakso buat dimakan. Baksonya seharga Rp 6.000,00 per mangkok. Dilanjut fotoin kue, say thanks to wadah GPS motor nya Tontun yang dipake buat standing HP

22

Terus kami naik ferris wheel, dremolem yang tinggi itu untuk melihat seluruh kota Batu (per orang Rp 3.000,00), habis itu makan ketan di Pos Ketan yang per ketannya harganya Rp 3.000,00.

24

habis itu sebenernya masih pengen beli susu sih, tapi sayang seribu sayang travelnya udah menjemput. Kami naik travel, akomodasi ke Jogja paling gampang kalo dari Batu, satu orang Rp 110.000,00

 

00.00

Lupa sih jam tepatnya jam berapa, yang jelas jam segituan saya dibangunin Tontun yang tidur sebelah saya. Sempet linglung juga sih kenapa anak satu ini ngebangunin saya. Eh ternyata udah 18 Maret :”> Refleks saya menyambut jabat tangan dari orang sebelah saya tersebut. Coba kamu cewek pasti udah aku peluk.

Sekitaran jam 01.00, kami sampai di sebuah tempat makan untuk makan malam. Sekalian aja kami tiup lilin.

25

Udah sebodo amat ama yang pada ngeliatin, orang saya lagi seneng :3

Dan akhirnya perjalanan gila kami ini selesai Senyum, kurang lebih sebanyak inilah cost yang kami keluarkan berdua, say thanks to Excel di Diana, semua bisa terhitung real time, saya habis berapa, Tontun habis berapa, per orang jatahnya berapa, dan berapa jumlah utang saya ke Tontun, hehe… Di sini total yang kami keluarkan ternyata Rp 407.000,00 per orang sudah termasuk nraktir beberapa teman di malam harinya

wp_ss_20130320_0001

Semoga di tahun ini saya lebih dewasa dan tidak naif. Semakin amanah, semakin serius dengan sesuatu, menepati janji dan ontime. Semoga KP ke Singapura tembus, Imagine Cup tembus Rusia dan bisa ke Seattle menang Challenge Imagine Cup buat woman developer. Amin ya Allah…Semoga di tahun ini saya lebih dewasa dan tidak naif. Semakin amanah, semakin serius dengan sesuatu, menepati janji dan ontime. Semoga KP ke Singapura tembus, Imagine Cup tembus Rusia dan bisa ke Seattle menang Challenge Imagine Cup buat woman developer. Terus semoga teman saya yang satu ini udah ngga galauan, dimudahkan segala urusannya. Amin ya Allah…

Nurvirta, 20 tahun

1 Response
  1. Rini Hastuti Says:

    happy birthday nurvirtaaa :)
    aku pengen banget juga jalan jalan ke Malang pake kereta, thanks info wisatanya yahhh :*

Posting Komentar

abcs