KP Part 4: Singapore National Day

Ini dimulai ketika tanggal 2 Agustus 2013, saya janjian ketemuan sama Mercia Wijaya, temen sekamar saya jaman pelatnas IMO SMA dulu yang mana dia sekarang sudah lulus dari math NUS dan menjadi guru SMP disana (sumpah Mer, ngga pernah ngebayangin lo jadi guru SMP lol).

Kebetulan, mamanya Mercia ama adeknya, Tante Yulie ama Michael juga lagi liburan ke Singapur, jadilah Mercia ngajak kami ketemuan dan makan-makan. Saya ajak sekalian Raja Oktovin, temen pelatnas kami juga yang memang lagi intern juga tapi di NUS. Dari beberapa hari sebelumnya mau ketemuan sama dia tapi ngga kesampaian melulu. Raja kemudian membawa dua teman kampusnya (UI) yang juga lagi intern di NUS, si Ashar Fuadi dan Kemal Maulana, disitulah awal mula saya kenal mereka berdua. Kami kumpul di Singapore Botanic Garden jam 4 sore, tapi ternyata sampe sana, saya yang sampe duluan, disusul Raja dan rombongan, terus Mercia dan rombongan.

Botanic Garden, masuknya gratis. Turun di MRT station Botanic Garden aja, keluar udah langsung gerbang Botanic Garden. Botanic Garden ini luas banget, dan kata Mercia bisa “memperpendek” jalan dari daerah situ ke Orchard, yang mana kalo naik MRT jatuhnya jauh banget. Iyain aja sih. Tempat ini kata Ashar mirip sama Kebun Raya Bogor (iyalah secara yang bikin sama-sama pak Raffles) tapi karena sayanya belum pernah ke KRB ya udah sih ga bisa bandingin hehe. Karena cuma lewat dan hardisk saya rusak kan ya, maaf ngga ada foto-foto Botanic Garden.

Dari situ langsung cus ke Makansutra di daerah Esplanade, tempat kami makan dan well, tempatnya penuh bangeeeeeeeeeeeeeeeet, bahkan sampai waktu berbuka (waktu itu masih puasa), kami belum dapet tempat. Akhirnya dapet tempat juga setelah menunggu hampir 45 menit. Kami pesen sting ray yang terkenal itu, seafood lain dan beberapa sate ayam. Uniknya, di sini ada device semacam ufo yang diberi ke customer saat memesan makanan. Ajaibnya, si Ufo kemudian akan bersinar ketika pesanan kita sudah siap, seperti gambar di bawah ini.

1175305_10201154887507731_798936090_n

Setelah menyala, kita harus mengambil pesanan kita di stall yang tersedia, dituker ama ufonya.

1

Sting ray nya enak, cuminya enak, satenya enak, buncisnya paling enaaaaaaaaaaaaaak… Akhirnya makan buncis ala singapore-nya L’Cost Jogja di Singapore beneran. Minumnya es kalamansi, dan ini enak banget asli. Minuman paling menyegarkan di Singapur yang pernah saya coba. Beberapa saat kemudian saya mendengar suara ledakan kemudian pengunjung yang lain mengarahkan kameranya

1174870_10201154890187798_1514777110_n

Ternyata, lagi ada pesta kembang api bung…

2

… ternyata sedang ada REHEARSAL untuk National Day Parade bung… Bayangin dong, cuma gladi bersih acara ulang tahun sebuah negara, menggunakan kembang api sungguhan, salut abis deh

1186276_10201154887467730_2131917093_n

Hari- H, 9 Agustus 2013

Semenjak nonton kembang api rehearsal, saya jadi pengen nonton hari-H nya karena pasti spektakuler. Saya punya self achievement yang pengen saya wujudkan: foto dengan latar belakang kembang api. Saya diajakin nonton sama anak-anak NUS di Marina Parade sebenernya, tapi karena siangnya diajakin Ifah makan opor di kosannya bareng sama Agi dan Iib (thanks to Ifah, opornya enak banget), saya jadi ngga bisa kumpul sama mereka jam setengah 2 di tempat yang dijanjikan.

Jadilah kami berempat membuat trip NDP kami sendiri, dari Jurong East tempat Ifah, naik bus sampai MRT Haw Par Villa dilanjut naik jalur kuning ke Harbour Front dan naik bus ke arah Marina dimana acara utamanya digelar, tapi ternyataaaaaaaa… Jalan sudah banyak yang ditutup, Fullerton bahkan sudah full waktu saya lihat dari bis dan bis cuma berhenti sampai daerah Suntec City dan itu cukup jauh dari tempat acara. Ternyata lagi, banyak orang yang senasib ama kami, tersesat. Cari-carilah kami jalan keluar guna bisa sampai ke tempat acara tapi sama aja, banyak jalan ditutup. Nah disini agak lupa, entah gimana caranya akhirnya kami naik bisa nemu jalan ke arah MRT (thanks to Iib yang pernah KP di PayPal dalem gedung Suntec) dan naik MRT lagi turun Bayfront, keluar ke arah lobi Marina Bay Sands yang menghadap sungai dan alhamdulillaaaaah masih rada sepi jadi bisa cari-cari tempat padahal udah malem. Salut abis ama Agi yang bisa cari tempat tidak terduga. Total kayaknya dua jam buat cari tempat doang gara-gara banyak jalan ditutup.

3

pada nungguin kembang api

Daaaaaaaaaaan si kembang api yang ditunggu-tunggu pun tiba, semua mengeluarkan senjatanya, termasuk senjata saya, Lumia 820 *untung sempat backup foto-foto NDP ke Facebook*

4

Gitu-gitu doang sih sebenernya, namanya kembang api juga dimana-mana sama, tapi saya kesini dengan satu tujuan, untuk berfoto dengan latar belakang kembang api!

5

Daaaaaaaaaaan mission complete akhirnya wkwkwk…

Capek, akhirnya pulangnya kami makan di Spize, reviewnya di beberapa postingan selanjutnya deh :p Tips aja, kalau mau nonton National Day Parade atau acara-acara lain yang berbau Kembang Api di Singapur, datenglah dari siang. Nunggu lama ngga papa sih yang penting kedapetan tempat. Bawa minuman karena pasti haus. Bawa kartu buat mainan karena pasti bosen nunggu wkwkw…

Bersambung…

0 Responses

Posting Komentar

abcs